intens.news
Mitra Informasi

Hari Pertama Belajar Lewat TVRI, Disambut Antusias Pelajar

0 272

Intens.news,PALEMBANG – Hari ini, Senin (13/04/2020), TVRI menyiarkan program belajar bagi siswa diberbagai jenjang pendidikan, mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, hingga SMA, selama menjalani masa libur akibat pademi virus Corona Covid-19. Pada hari penayangan pertamanya, disambut antusias oleh pelajar, guru, dan para orang tua.

Salah satu wali siswa, Meri, mengaku, anaknya sangat antusias mengikuti belajar dari rumah lewat program TVRI ini. “Sejak diimbau oleh gurunya, anak  saya sejak pagi langsung stand by depan televisi bahkan dia ambil tas dan buku-bukunya,” katanya.

Ketika acara dimulai, anaknya pun langsung menatap layar kaca dan sibuk masing-masing. “Saat ada penjelasan langsung dicatat sedapatnya. Lalu saat ada soal pun langsung dicatat,” ungkapnya.

Zahara, wali murid lainnya juga mengatakan, mengikuti pembalajaran dari rumah ini. Ia menilai pelajaran matematika nalaria realistis yang diberikan untuk kelas 4,5 dan 6 hampir sama. “Pembelajarannya bagus dan cukup dimengerti sama anak-anak,” ujarnya.

Hanya saja, kata dia, materinya sama dari kelas 4,5 dan 6 yakni semua tentang akar, bilangan kubik dan bilangan prima.

“Tapi mungkin karena ini pengenalan bilangan kuadrat dan waktunya yang singkat hanya 30 menit sehingga diberikan terbatas,” sebutnya.

Sebelumnya, Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Riza Fahlevi, menuturkan, Kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan menggandeng TVRI ini, supaya siswa yang menjalani proses belajar mengajar dari rumah, tidak ketinggalan pelajaran.

“Pada prinsipnya kita mendukung penuh apa yang menjadi kebijakan Kemendikbud. Apalagi ini tujuannya sangat positif, agar siswa tidak ketinggalan pelajaran,” singkatnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More