intens.news
Mitra Informasi

Hari Terakhir Turun ke Lapangan, Petugas Sensus Datangi Walikota Pagar Alam

0 46

Intens.news, PAGARALAM – Hari terakhir terjun ke lapangan, Petugas Sensus Penduduk dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pagar Alam mendatangi kediaman Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni di Rumah Dinas Walikota Pagar Alam di Gunung Gare Jalan Laskar Mintarjo Kelurahan Pagar Wangi, Kecamatan Agung Lawangan, Selasa (15/9/20).

Sensus Penduduk terhadap Walikota dilakukan langsung oleh Kepala BPS Pagar Alam, Dedi Fahlevi dan diampingi Staf BPS serta Petugas Sensus lainya.

Kepala BPS Kota Pagar Alam Dedi Fahlevi mengatakan, bahwasanya seluruh petugas sensus sudah selesai melakukan pendataan terhadap penduduk secara door to door di wilayah tugas masing-masing yang tersebar di seluruh kecamatan dan kelurahan se Kota Pagar Alam.

“Berharap dengan selesainya SP ini ditemukan kesamaan data yang rill terkait jumlah penduduk di Kota Pagar Alam antara BPS dengan Dinas Kepndudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil),” ujarnya.

Selanjutnya, kata Dedi, adalah mendata penduduk yang tertinggal karena tidak ditemui saat petugas turun ke lapangan.

“Karena diketahui, seiring dengan musim panen yang ada di Kota Pagar Alam saat ini, masih ada penduduk yang bermalam di kebun,” jelasnya.

Sementara, Alpian Maskoni mengatakan ucapan terima kasih kepada BPS yang sudah menyelesaikan pendataan penduduk di Kota Pagar Alam, dan diharapkan hasil akhir dari Sensus penduduk ini akan terwujud satu data kependudukan yang akurat yang nantinya dapat digunaka sebagai bahan pembangunan daerah.

“Terlebih lagi akan bermanfaat bagi pelaksanaan pesta demokrasi seperti Pilkada dan Pileg terutama untuk bantuan-bantuan sosial baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” imbuhnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More