intens.news
Mitra Informasi

Harnojoyo Ajak Masyarakat Cinta dan Peduli Lingkungan

0 14
  1. Intensnews,PALEMBANG – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah kota Palembang di bawah pimpinan Walikota Palembang, H. Harnojoyo, khususnya dalam menjaga lingkungan. Hal tersebut dibuktikan dalam prestasi yang diraih oleh Kecamatan, Kelurahan, RT, RW serta para anak-anak yang mengikuti berbagai kegiatan lomba dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS).

Pasalnya, dalam Perlombaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) yang digelar oleh Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas Pendidikan kota Palembang melalui dukungan dari pihak Pertamina, Kecamatan Plaju serta Kelurahan yang ada telah berhasil meraih berbagai prestasi di bidang lingkungan, salah satunya yakni program kampung iklim yang dihadirkan.

Bahkan tidak hanya program kampung iklim, para siswa tingkat SD, SMP Sekolah Adiwiyata juga berhasil mengukir prestasinya pada perlombaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS).

“Mudah-mudahan, apa yang dilakukan oleh Dinas DLHK beserta Dinas Pendidikan kota Palembang serta Dinas Terkait lainnya ini akan betul-bentuk menjadi motivasi bagi masyarakat kita untuk tetap cinta kepada lingkungan,” kata Walikota Palembang, Harnojoyo usai menyerahkan penghargaan kepada para pemenang, Rabu 27 Oktober 2021.

Walikota Palembang dua periode itu juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Pertamina yang terus mendukung akan kegiatan tersebut.

“Atas nama Pemerintah, sekali lagi kami mengucapkan terima kasih. Dengan adanya motivasi dari Pertamina ini, sehingga Kecamatan Plaju, ada 4 Kelurahan di situ semuanya unggul di bidang lingkungan hidup, bahkan di tingkat Nasional ada 2 RW yang kita dapatkan,” ungkapnya.

Disampaikan Harnojoyo, bahwa dalam sebuah peraihan prestasi serta mempertahankan suatu prestasi merupakan suatu hal yang tidaklah mudah untuk dilakukan.

“Mempertahankan terkadang itu lebih sulit, jadi kami harapkan untuk dapat mempertahankan penghargaan ini bila perlu ada inovasi-inovasi lain terkait dengan lingkungan kita,” harapnya.

Masih dikatakan Harnojoyo, prestasi yang diraih dalam kegiatan tersebut diharapkan juga dapat menjadi motivasi bagi Kecamatan lain yang ada di kota Palembang, bukan hanya Kecamatan Plaju saja.

“Tetapi juga di Kecamatan lainnya akan termotivasi dengan adanya kegiatan seperti ini. Lingkungan itu sangatlah penting, karena lingkungan yang bersih itu dapat menghindari kita dari berbagai macam penyakit yang menular,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang Alex Ferdinandus menjelaskan, bahwa terdapat 3 kategori yang diberikan dalam perlombaan tersebut, yakni kategori tingkat SD dan SMP kota Palembang, kegiatan melukis, musik, fashion, kemudian video lingkungan serta Program Kampung Iklim (Proklim).

“Yang jelas kita mengadakan lomba ini sesuai dengan kategori-kategori yang jelas sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan serta inovasi dan kreatifitas dalam penataan dan kepedulian terhadap lingkungan,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi terhadap pihak Pertamina Plaju atas setiap dukungan terhadap keberhasilan kota Palembang khususnya di bidang lingkungan, salah satunya terhadap Program Kampung Iklim.

“Karena Proklim ini tidak lepas dari dukungan atau suport yang baik sekali, bahkan tidak henti-hentinya diberikan oleh pihak Pertamina,” tungkasnya. Rilis

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More