intens.news
Mitra Informasi

Hasil Lab dua PDP Covid-19 Belum Keluar, Status Sumsel Naik jadi Siaga

0 65

Intens.news, PALEMBANG – Meski hasil Laboratorium dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia kemarin Senin (23/03/2020) belum ada laporan Balitbangkes Jakarta, Status Sumatera Selatan naik menjadi siaga tanggap darurat.

Hal tersebut dinyatakan oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru saat usai rapat terbatas dengan para forkompinda di Bina Praja Palembang, Selasa (24/03/2020).

“Meskipun belum ada laporan dari Litbangkes Jakarta, status Sumsel kita naikan menjadi siaga tanggap darurat, suratnya sudah saya tanda tangani,” ujarnya.

Untuk alasan hasil tes 2 PDP yang meninggal tidak ada yang ditutupi. Pasalnya, memang sampai sekarang pihaknya juga masih menunggu hasil itu dari Balitbang Jakarta.

“Sampai hari ini kita juga masih menunggu hasil tes nya, jika sudah keluar akan langsung kita sampaikan. Tapi walaupun belum keluar, status Sumsel sudah kita naikkan menjadi siaga,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel, Lesty Nuraini mengatakan, alasan hasil dua PDP yang meninggal sampai saat ini belum keluar, karena masih menunggu dari pusat, sebab hasil lab di Balitbangkes ada ribuan.

“Itu yang tahu alasannya dari pusat, karena mungkin menunggu proses. sekarang ini ribuan hasil laboratorium, jadi kita menunggu saja hasil dari pusat,” katanya.

Namun, untuk kasus pasien dalam pengawasan (PDP) di Sumsel saat ini ada 47 kasus. 110 orang sudah selesai di pantai dengan kondisi sehat, sedangkan 137 orang masih dalam pemantauan.

“Kemudian PDP ada 13 orang, selesai pengawasan 8 orang, 6 orang hasil lab nya negatif, dan 2 orang meninggal yang hasil lab nya masih menunggu pengumuman dari jubir nasional. Tapi yang masih dirawat ada 5 orang,” tandasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More