intens.news
Mitra Informasi

Hasil Tes SKB CPNS Diumumkan Secara Live, Catat Tanggalnya

0 11

Intens.news, PALEMBANG – Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang, Agus Sutiadi menyatakan bahwa hasil tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sumsel akan diumumkan pada 30 Oktober mendatang.

Bukan hanya itu, menurutnya, pengumuman nilai peserta saat usai tes telah dilakukan secara langsung melalui platform sosial media. Hal ini dilakukan untuk memberikan transparansi dalam melihat skor para peserta tes.

Dengan adanya siaran secara live hasil tes, dapat membuat keluarga peserta tes bisa melihat secara langsung lulus tidaknya peserta tanpa perlu datang lagi ke kantor BKM atau tempat tes.

“Pengumuman hasil SKB secara live ini merupakan intruksi dari BKN pusat,” terangnya, Selasa (13/10/2020).

Dia bilang, bahwa hasil tes SKB memiliki bobot penilaian 60 persen. Sementara  nilai tes Standar Kompetensi Dasar ( SKD) berbobot 40 persen. Yang mana para peserta yang dinyatakan lulus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) akan digabungkan keseluruhan nilai dari kedua tes tersebut.

“Skor tes yang didapatkan sudah dilihat masing-masing peserta saat tes selesai kemarin,” kata dia.

Agus menjelaskan, setelah pengumuman tes SKB, para peserta yang dinyatakan lulus akan menerima menerima Nomor Induk Pegawai (NIP) satu bulan kemudian atau tepatnya pada 30 November mendatang.

Terkait lowongan CPNS yang dikabarkan bakal dibuka kembali pada tahun ini, Agus mengaku belum dapat memastikan informasi tersebut lantaran belum ada intruksi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat.

“Untuk lowongan CPNS tahun ini belum tahu, karena belum ada info dari pusat. Apalagi pembagian NIP akan berlangsung November,” ungkap Agus.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More