intens.news
Mitra Informasi

Hati-Hati, Begal dan Rampok Keliaran di Jalan Palembang – Betung

0 58

Intens.news, BANYUASIN – Belakangan ini Jalan Lintas Timur Palembang – Betung terbilang tidak aman. Hal ini lantaran sering terjadi aksi pencurian dan perampokan, bahkan pelaku tak segan – segan menghabisi nyawa korbannya.

Belum lama ini, aksi perampokan terjadi di sebuah Conter HP Rafi Cell di Kelurahan Kayuara Kuning Kabupaten Banyuasin pada Jum’at (26/06/2020). Sekitar pukul 02.30 WIB, para pelaku elaku melakukan penyekapan terhadap pemilik ruko beserta anggota keluarganya, sehingga korban mengalami kerugian ratusan puluhan juta rupiah.

Esok harinya, Sabtu (27/06/2020) sekitar pukul 5.30 WIB, Bambang Sutrisno (40), warga Kecamatan Talang Kelapa ditembak pelaku begal hingga tewas tak jauh dari pabrik teh sosro di KM 17 Banyuasin.

Kemudian, pada hari ini juga beredar kabar ada aksi pembegalan yang terekam CCTV di Unit BRI Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa. Terlihat para pelaku mengambil paksa motor dah HP korban.

“Beberapa hari lalu, malah di Kecamatan Sembawa saya dengar juga ada aksi begal serupa. Pada waktu itu kondisi masih gelap, beruntungnya korban selamat,” ujar Iyan salah satu warga Banyuasin.

Menanggapi masalah ini, Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiantara Sianipar melalui Kasat Reskrim Polres Banyuasin, AKP Ginanjar Aliya Sukmana mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan anggota dan pihak Polsek di lapangan.

Dikatakan Ginanjar, Beberapa dari pelaku kejahatan yang telah meresahkan warga sudah diamankan di Polres Banyuasin dan di Polsek Talang Kelapa.

“Saat ini sudah ada 6 orang yang berhasil kami tangkap dan pelaku pembegalan sudah diamankan di wilayah hukum Polsek Talang Kelapa,”ujarnya, Senin (29/06/2020).

Ginanjar mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati jika sedang berkendara dijalan raya. Apalagi pelaku begal ini sering bertindak pada saat kondisi sepi dan malam hari.

“Untuk seluruh warga masyarakat agar selalu berhati-hati dalam berkendaraan,
Jika hendak berpergian pada malam hari hendaklah melewati jalan yang memiliki penerangan yang cukup dan upayakan lebih dari 1 orang,” tandasnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More