intens.news
Mitra Informasi

HD : PSBB Dua Daerah, Sayuran Asal Pagaralam Tak Akan Terhambat

0 889

intens.news, PAGARALAM – Gubernur Sumsel H. Herman Deru juga memastikan pasokan sayur mayur dari Pagaralam aman terkendali ke Pasar Induk Jakabaring selama Kota Palembang -Prabumulih memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Saya pastika untuk komoditi hasil petani Pagaralam tidak akan terhambat meskipun meleawati dua daerah PSBB yakni Palemabang dan Prabumulih,” ucap Herman Deru saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Pagaralam Kamis,(21/5/20).

Dikatakanya, pihaknya sudah koordinasikan agar truk-truk pengangkut sayur itu tetap bisa masuk Pasar Induk Jakabaring selama PSBB. Ini penting karena Palembang dan Prabumulih juga bergantung dengan pasokan sayur dari Pagaralam ini.

Sementara, sebelumya Walikota Pagaralam Alpian Maskoni mengatakan bahwa sebagai daerah penghasil,hampir lima ton dan 8 truck lebih komuditi atau sayuran Pagaralam dikirim ke Palembang.

Ia berharap dalam situasi ini  barang-barang dari Pagaralam bisa tetap masuk ke Pasar Induk Jakabaring.meskipun Palembang dan Prabumulih sedang PSBB.

“Harapan kami seperti itu, kami tetap bisa mrmasok sayur walaupun  jumlahnya mungkin agak berkurang. Sebentar lagi kami juga bersiap panen kopi,” tambahnya.

Editor : Rian

 

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More