intens.news
Mitra Informasi

Hiburan Pasar Malam di Muara Sugihan Segera Ditutup

0 26

Intens.news, BANYUASIN – Hiburan pasar malam di Kecamatan Muara Sugihan Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel) kini dipermasalahkan sejumlah pihak. Hal ini terkait masalah perizinan dan penerapan protokol kesehatan pada hiburan yang mengundang keramaian tersebut.

Kapolsek Muara Padang Polres Banyuasin, Akp Burnani menjelaskan, terkait digelar hiburan dan Pasar Malam di wilayah hukumnya itu, pihaknya akan melakukan pembubaran, mulai malam ini. Apalagi sampai saat ini secara Nasional masih ada Covid-19 di Tanah Air.

“Memang kebijakan bapak Bupati Banyuasin H Askolani terkait Covid-19 sudah memberikan kelonggaran namun tetap mematuhi aturan Protokol Kesehatan dengan wajib 3 M, pakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan pakai sabun, karena acaranya malam hari, maka wajar kekwatiran adanya covid tersebut,” terangnya saat dikonfirmasi.

Untuk penutupan acara tersebut, lanjut Kapolsek, tentu tidak hanya dari Polsek, namun berkordinasi dengan pihak lain seperti Koramil dan Kecamatan beserta Ormas juga dengan para tokoh masyarakat diwilayah Muara Sugihan.

Sementara Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Banyuasin, Firmantoro melalui via WhatsApp saat di konfirmasi mengenai warna zona di Kecamatan tersebut belum bisa dipastikan.

“Untuk pembagian zonasi, Kita belum sampai level Puskesmas dan Satgas pusat hanya mengeluarkan zonasi sampai level Kabupaten saja,” katanya singkat.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More