intens.news
Mitra Informasi

Hikmah di Balik Virus Corona

0 3.625

Coronavirus Desease 2019 atau sering dikenal dengan Covid 19 dapat menorehkan sejarah di seluruh penjuru dunia. Sejak penghujung tahun 2019 sampai menuju pertengahan tahun 2020 ini perbincangan tentang merebaknya wabah ini tiada henti.

Virus yang diduga berasal dari kota Wuhan China ini telah merebak ke seluruh belahan dunia. Bahkan manusia seakan lupa bahwa tidak ada penyakit yang lebih ganas dibanding Corona.

Banyak yang berspekulasi tentang wabah ini, ada yang mengatakan bahwa Covid 19 hanyalah konspirasi elite global, ada juga menyebut bahwa ini adalah bagian dari politik untuk mengambil keutungan banyak setelah dikeluarkan vaksinnya nanti, bahkan ada yang beranggapan bahwa Covid 19 hoak dengan alasan tidak ada penjelasan secara spesipik tentang penyebaran, perkembangan dan bentuk virus korona.

Terlepas dari anggapan-anggapan tersebut, kita pun tidak lupa bahwa dibalik sebuah peristiwa terdapat hikmah yang tersimpan. Covid 19 telah banyak menelan korban karena penyebaran virus ini sulit dideteksi.

Perlu diketahui, bahwa Covid 19 telah merubah suatu metode baik sistem pembelajaran di sekolahan maupun di kampus yang sebelumnya dilakukan face to face kini dilakukan secara daring. Bukan itu saja, Covid juga telah menjadikan satu sama lain menjadi lebih perhatian, berbagi sembako dan masker. Dampak dari penyebaran virus ini juga membuka mata sesama manusia, perhatian pemerintah kepada masyarakat juga sedikit mengalami peningkatan dengan mengimbau masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan, berbagi bingkisan, uang tunai serta mewajibkan menggunakan masker.

Namun, sayangnya oknum produsen masker menjadikan musibah ini sebagai ladang keuanggan, mereka dengan seenaknya menaikan harga masker menjadi lebih mahal bahkan ada yang hampir mencapai sepuluh kali lipat. Bahkan sebagian orang ada yang dengan sengaja menjual masker bekas demi meraup keuntungan.

Akan tetapi, di balik itu semua dampak yang diakibatkan dari musibah ini terdapat kandungan hikmah yang luar biasa. Dimana sebelumnya rumah hanya dijadikan tempat tidur dan buang kotoran saja sementara saat ini pemerintah mengimbau untuk di “Rumah Saja” sehingga dapat digunakan untuk kumpul bersama keluarga. (**)

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More