intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Hina Almarhum Ustadz Taufik Hasnuri, Akun Facebook Deddy Sutrisno Dilaporkan

0 1.852

Intens.news, PALEMBANG – Forum Persatuan Pecinta Ulama dan Habaib kota Palembang melaporkan pemilik akun Faebook atas nama Deddy Sutrisno ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sumatera Selatan (Sumsel), Jumat (15/11/2019).

Akun Facebook ini dilaporkan lantaran telah membuat postingan yang berisi ujaran kebencian terhadap alharhum Ustadz Taufik Hasnuri, lengkap dengan fotonya, Kamis (14/11/2019).

Dalam hujatan yang ditulis dalam akun Facebook Deddy Sutrisno berisi. “Akhirnya dicabut jg nyawa orang ini, yg sering menghina presiden Jokowi dan Ahok, dan mendewakan Rizik Sihab, trimakasih ya allah, semoga kelakuan di dunia, dan mulutnya yang biadab, mendapatkan balasannya….. Amin”.

Malwadi, perwakilan Forum Persatuan Pecinta Ulama dan Habaib kota Palembang mengatakan, dalam postingannya tersebut pemilik akun Facebook Deddy Sutrisno mengandung unsur ujaran kebencian dalam pasal 27 ayat (3) UU ITE Jo pasal 320 KUHP.

Dalam kejadian ini Forum Persatuan Pecinta Ulama dan Habaib sangat menyayangkan dan menyesalkan karena masih ada orang yang menghina dan menghujat ulama. Terlebih yang dihina telah meninggal dunia.

Menurutnya, laporan yang mereka buat untuk memberikan efek jera kepada pelaku. Dan diharapkan kedepannya tidak ada lagi tindakan penghinaan ataupun hujatan terhadap ulama.

“Terkait adanya permintaan maaf yang disampaikan pelaku, kami dari Forum Persatuan Pecinta Ulama dan Habaib kota Palembang belum menerimanya, karena memang belum sampai kepada kami. Boleh saja meminta maaf, namun proses hukum tetap kami tempuh,” jelasnya.

Dengan adanya laporan ini, pihaknya berharap kepolisian segera memproses hukum laporan yang mereka buat dan pelaku segera ditangkap, diadili sesuai dengan hukum yang berlaku.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi membenarkan adanya laporan dari forum persatuan pecinta habaib dan asatizd kota Palembang terkait kasus ujaran kebencian dengan menghina dan menghujat almarhum ustadz KH Taufiq Hasnuri. “Laporannya sudah kami terima dan segera ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More