intens.news
Mitra Informasi

Hindari Kerumunan, Kelulusan SMP Diumumkan Secara Online

0 679

Intens.news, PALEMBANG – Dinas Pendidikan Kota Palembang mengumuman kelulusan SMP pada 5 Juni 2020 nanti dikirim melalui online atau langsung ke rumah masing-masing siswa melalui jasa pengiriman. Keputusan ini diambil guna menghindari dan mencegah penularan virus Corona (Covid-19).

“Iya pengumuman kelulusan nantinya akan dikirimkan melalui online. Keputusan ini kita ambil guna menghindari pengambilan ijazah secara langsung di sekolah,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Palembang, Ahmad Zulinto, Rabu (20/5/2020).

Menurutnya, larangan untuk tidak berkumpul merupakan bagian dari menjaga kesehatan seluruh siswa. Sedangkan untuk pengambilan ijazah, kata Zulinto, pihaknya akan mendiskusikan lagi kepada pihak yang berwenang.

“Karena ijazah ini kan masih lama, kita lihat dulu blankonya, mau ditulis dulu baru akan dibagikan,” kata Zulinto.

Begitu juga saat pengumuman kelulusan nanti, dirinya meminta agar pihak sekolah dapat memantau siswanya agar tidak melakukan kegiatan yang negatif. “Perayaan mungkin bisa dilakukan dengan cara lain. Tidak harus berkumpul dengan konvoi dan aksi coret coret tapi mungkin bisa video call sama teman-teman,” sambungnya.

Yang terpenting, kata Zulinto, lulusan tahun 2020 harus tetap semangat meski kehilangan momentum sekali seumur hidup ini. Dia mengingatkan, lebih baik para lulusan memikirkan langkah selanjutnya setelah lulus dari bangku SMP.

“Harus tetap semangat dan fokus belajar. Semua cobaan yang kita alami ini untuk membentuk kita agar menjadi lebih baik dan tegar,” tuturnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More