intens.news
Mitra Informasi

Hindari Penyebaran COVID-19, Samsat Keliling Kembali Operasional

0 15

Intens.news, PAGARALAM – UPTB Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Pagar Alam kembali melaksanakan pelayanan perpanjangan pajak kendaraan, lewat mobil layanan Samsat Keliling (Samling).

“Sudah terhitung 10 September 2020 lalu, keberadaan mobil Samling telah beroperasi kembali, untuk melayani pembayaran pajak kendaraan,” jelas Kepala UPTB Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah Pagaralam, M Umar Syarif, Senin (14/9/2020).

Umar menyebut, bahwa beroperasionalnya kembali mobil Samling ini, tidak lain untuk menghindari penyebaran virus corona atau Covid-19, dengan jam layanan operasional mobil Samling, sementara waktu beroperasi di kawasan Lapangan Merdeka Kelurahan Beringin Jaya, Kecamatan Pagaralam Utara.

“Setiap hari kerja mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB, untuk masyarakat selaku Wajib Pajak (WP) kendaraan, yang ingin melakukan pembayaran pajak kendaraan, harus dapat menerapkan dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, dengan memakai masker, duduk berjarak dan rajin mencuci tangan sebelum membayar pajak,” serunya.

Tidak hanya itu saja, kata Umar, untuk mencegah dan memutus virus pandemi corona, pihak Samsat pun mempersilakan kepada Wajib Pajak (WP) kendaraan untuk memanfaatkan penggunaan aplikasi e-Dempo dalam pembayaran pajak kendaraan tahunan.

“Silakan bagi masyarakat selaku wajib pajak, untuk dapat memanfaatkan dan gunakan aplikasi e-Dempo dalam melakukan pembayaran pajak kendaraan tahunan,” ungkapnya.

Penggunaan aplikasi e-Dempo sendiri, kata Umar, dalam upaya mendukung program pemerintah stay at home, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Jadi kita ingin menghubungkan antara jargon yang disampaikan pemerintah dalam memerangi corona serta pelayanan pembayaran pajak kendaraan di Kantor Samsat, sehingga saya secara pribadi lebih menyarankan kepada wajib pajak, silakan manfaatkan aplikasi e-Dempo untuk pembayaran pajak tahunan,” katanya.

Langkah yang diambil itu, tambah Umar, demi menghindari terjadinya kontak secara langsung dan menghindari terjadinya kerumuman. Selain itu pihak Samsat juga menyerukan kepada masyarakat untuk dapat pula memanfaatkan pelayanan Samsat Delivery, bagi masyarakat yang tidak bisa atau mau datang ke Samsat Pagaralam, agar petugas bisa jemput bola ke rumah.

“Untuk alat pengukur suhu tubuh masih dalam pemesanan. Kalau untuk sarana lainnya dalam menunjang pelayanan masyarakat sebelum masuk ruang pelayanan, sudah disediakan tempat cuci tangan, kursi warga sudah diatur dan bagi masyarakat yang datang tidak memakai masker akan diberi masker oleh petugas Samsat Kota Pagaralam,” ingatnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More