intens.news
Mitra Informasi

Hujan Lebat Disertai Angin Kencang Sebabkan Pohon dan Baleho Tumbang

0 50

Intens.news, PALEMBANG – Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda kota Palembang pada Jum’at siang (22/5/2020), membuat puluhan pohon tumbang dan satu baleha berukuran besar roboh.

Pantauan Intens.news, Baleho berukuran 4×10 meter dengan rangka baja berdiri kokoh, namun roboh digoyang angin, begitu juga puluhan pohon tumbang di Jalan Radial, serta puluhan lagi di Jalan Soekarno Hatta. Begitu juga pohon tumbang di Jalan Demang Lebar Daun di depan SMK Negeri 2 Palembang.

Meski tidak menimbulkan korban atas robohnya baleho berukuran besar tersebut, namun membuat jalan menjadi sempit dan macet. Tidak jauh dari baleho pohon tumbang di depan Hotel Grand Duta Syariah membuat jalan bisa dilalui hanya satu jalur serta kabel telepon ditarik ke tanah membuat pengendara harus berhati-hati.

Rendy, salah seorang warga Rumah Susun di Jalan Radial mengungkapkan, hujan sangat deras dan diikuti angin sangat kencang dirinya kaget terdengar suara dentuman dan rupanya sebuah baleho yang roboh.

Photo: Yudiansyah

“Baleho ini kokoh, memiliki kerangka besi besar, tapi roboh mungkin tidak kuat dengan terpaan angin,” Rendy.

Beruntung, sambung Rendy, saat kejadian tidak banyak pengendara yang melintas mengingat baleho tidak jauh dari rambu lalu lintas. “Syukur tidak ada korban jiwa maupun kendaraan rusak,” terangnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More