intens.news
Mitra Informasi

HUT KONI ke-82, Hendri Cerita Hadapi Masa-masa Sulit di Era Kepemimpinannya

0 10

Intens.news, PALEMBANG – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan (Sumsel), Hendri Zainuddin, mengajak jajaran pengurus untuk bersyukur di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-82 KONI.

Hendri meminta agar peringatan HUT kali ini dijadikan sebagai refleksi organisasi yang telah melalui masa-masa sulit, selama tujuh bulan kepengurusan baru di bawah kepemimpinannya.

“Hari ini mari kita merefleksikan diri, merefleksikan organisasi. Alhamdulillah, di tujuh bulan masa kepengurusan ini, kita telah melewati masa-masa kritis. Baik kritis administrasi maupun keuangan,” ujar Hendri, pada kegiatan Syukuran dan Doa Bersama dalam rangka memperingati HUT ke-82 KONI Sumsel di Aula KONI Sumsel, Jum’at (16/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Sekretaris Umum KONI Sumsel, Suparman Romans, Ketua Harian Haluan Ahmad Taher, Bendahara Amiri Arifin, Wakil Ketua Dhenie Zainal dan jajaran pengurus.

Menurut Hendri, hingga saat ini sudah cukup banyak capaian yang telah dilakukan yang semua bermuara pada pembinaan prestasi dan kesejahteraan atlet. Sebut saja, beban pembayaran di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang yang mencapai Rp1,2 miliar untuk latihan atlet yang saat ini sudah selesai dilunasi.

Kemudian pembayaran hak atlet yang tertunda, bahkan pada dua bulan tahun 2019 hingga 2020 akan dituntaskan melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Sumsel 2020.

“Hak atlet yang kemarin diturunkan dari Rp7 juta menjadi Rp4 juta, alhamdulillah berkat perjuangan dan dia kita semua, sekarang kita naikkan kembali bahkan kita tambah Rp1 juta sehingga menjadi Rp8 juta,” jelasnya.

Pun juga perjuangan para pengurus yang telah memperjuangkan kesejahteraan atlet dengan menggandeng berbagai perusahaan yang kemudian bantuan disalurkan kepada atlet. Mulai dari bantuan sembako, suplemen, dan beberapa bantuan dari Kemenpora dan para dermawan.

Sehingga, meskipun di masa-masa pandemi Covid-19, KONI Sumsel terus melakukan berbagai capaian untuk mengurusi atlet sebagaimana hadirnya pengurus KONI Sumsel adalah untuk atlet sebagaimana yang diamanahkan masyarakat maupun pemerintah.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More