intens.news
Mitra Informasi

Ibukota Kembali PSBB, Penerbangan Jakarta-Palembang Masih Tetap Ramai

0 6

Intens.news, PALEMBANG – Meski Ibukota Provinsi DKI Jakarta kembali menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), beberapa maskapai penerbangan di Bandara Sultan Mahmud Badarudin II (SMB) Palembang tetap optimis melayani penumpang rute pergi ataupun datang dari Jakarta-Palembang.

Bukan hanya itu,seluruh maskapai pun tetap optimis akan ramainya penumpang yang hendak pergi menggunakan pesawat, kendati masih dalam masa pandemi virus corona (COVID-19).

Menurut General Manager (GM) Garuda Indonesia, Wahyudi Kresna, penerbangan rute tersebut akan tetap ramai meski Jakarta akan memberlakukan PSBB karena PSBB ini bukanlah yang pertama.

“PSBB k empat ini sebenarnya hanya mengulang saja dan masyarakat sekarang sudah lebih peduli menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak terlalu kaget lagi,” ujarnya, saat dikonfirmasi, Selasa (15/9/2020).

Wahyudi mengatakan, saat ini prekuensi penerbangan Garuda Indonesia untuk rute Palembang-Jakarta tiga kali dalam satu hari. Keterisian seat masih bagus, bahkan nyaris penuh dari batasan maksimal ketentuan seat yang harus diisi.

Rute Palembang-Jakarta dinilai masih bagus karena rute ini gemuk dan Jakarta merupakan pusat bisnis dan pusat transit ke kota tujuan lainnya. “Penerbangan baru kembali mulai normal pasca ada kelonggaran rapit test berlaku 14 hari dan optimis dan keterisian seat,” ungkapnya.

Penerbangan Garuda Indonesia untuk Sabtu (12/9/2020), tercatat sudah terisi 98 persen dari batas maksimal keterisian seat yang diperbolehkan pemerintah. Seat ini sudah dipesan jauh hari oleh penumpang bukan karena akan diberlakukan PSBB.

Sementara itu, Area Manager Lion Air Distrik Palembang, Haris Purnomo mengatakan rencana penerapan PSBB tidak akan berdampak pada penerbangan Lion gruop karena hingga kini rute penerbangannya masih lancar dan tidak ada pembatasan penerbangan.

Lion Air Group saat ini memiliki tujuh kali penerbangan dari dan ke Jakarta dari Palembang per hari yakni empat kali penerbangan Lion dan tiga kali penerbangan Batik.

Semua penerbangan tersebut dikatakan Haris keterisian seatnya bagus di atas 80 persen dari batas maksimal jumlah penumpang yang ditetapkan pemerintah. Harga tiket rute Palembang-Jakarta dipatok mulai Rp400 ribu.

“Alhamdulillah PSBB Jakarta tidak ada pengaruh dan penumpang tetap ramai dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Sriwijaya Air Palembang, Yudo mengatakan saat ini Sriwijaya Air hanya menerbangi rute Palembang-Pangkal Pinang saja. Rute lainnya Palembang-Solo dan Palembang-Jakarta sementara waktu dinon aktifkan.

“Saat ini hanya melayani rute Palembang- Pangkal Pinang saja sebanyak empat kali dalam seminggu yakni Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu. Khusus Sabtu dan Rabu penerbangan connecting ke Tanjung Pandan Belitung,” ujar Yudo.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More