intens.news
Mitra Informasi

Identifikasi Kependudukan Untuk Bayi Lahir, Pemkab Banyuasin Siapkan Ini

0 47

Intens.news, BANYUASIN –  Bertujuan mempermudah identifikasi kependudukan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel) membuat program pemberian dokumen kependudukan kepada bayi yang baru lahir.

Hal ini disampaikan Bupati Banyuasin Askolani Jasi melalui video singkatnya yang tersebar di media sosial (medsos). Askolani mengatakan, masyarakat di Kabupaten Banyuasin yang melahirkan di bidan, Puskemas, Pustu atau di Rumah Sakit akan mendapatkan tiga kartu.

“Mulai tanggal 29 Oktober 2020 nanti, pulang dari bersalin bukan hanya membawa bayi saja. Sekaligus membawa Kartu Keluarga (KK), kartu Nomor Induk Keluarga (NIK), Akte Kelahiran atau Kartu Identitas Anak (KIA), tanpa dipungut biaya alias gratis,” ujarnya.

Askolani meminta kepada semua bidan baik di puskesmas, Pustu, Rumah Sakit atau perawat penolong kesehatan di Kabapaten Banyuasin, untuk membantu dan memfasilitasi. Dirinya berharap semua anak yang lahir di Banyuasin mendapatkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Kartu Identitas Anak (KIA).

“Penerbitan dokumen kependudukan melalui pelayanan di UPTD Dukcapil di kecamatan. Atau melalui pelayanan online dengan nomor WA 081278785656,” singkatnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More