intens.news
Mitra Informasi

Ikut Vaksin Diberi Sembako

0 35

Inten.News, PALEMBANG – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (GOLKAR) Menggelar Pembukaan Vaksinasi Covid-19 Berkerjasama Dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel. Kegiatan ini berlangsung di halaman Kantor DPD Partai Golkar Kota Palembang, Sabtu (20/11/2021).

Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumsel HJ RA Anita Noeringhati mengatakan, pencapaian vaksinasi di Kota Palembang sudah sekitar 70% telah terlaksana.

“Pencapaian Vaksin Untuk Provinsi Sumsel itu menurut Kepala Dinas Kesehatan sudah sekitar 70%,jika semakin tinggi Insya Allah Kita semua bisa menghadapin pandemi ini secara kuat,”ucapnya.

Untuk Partai Golkar Sumsel sendiri telah menyediakan Sembako bagi yang hadir mengikuti vaksinasi tersebut.

“Dan juga dipartai golkar ini yang hadir untuk vaksin kami berikan sembako,setelah vaksin mereka akan dapatkan sembako. Untuk vaksinasi pertama pada hari ini,Partai Golkar Sumsel menargetkan 1.000 vaksinasi dengan jenis vaksin Prizer,” pungkasnya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Selatan Lesty Nurainy mengatakan vaksinasi ini dilakukan oleh lintas sektor tidak hanya Dinas Kesehatan tetapi banyak Yang ikut berperan semuanya untuk segera mencapai Herd Immunity (Kekebalan Kelompok Terhadap Penyakit Menular).

“Untuk kota Palembang sendiri sudah 74% telah dilaksanakan vaksinasi ,tetapi untuk kabupaten kota yang lain bervariasi ada yg 64%, ada yang 60%, dan juga ada dibawah 50% sehingga PPKM kita masih level 2 dan 3,” ucapnya.

Menurutnya, covid-19 sendiri sudah menurun,penambahan hanya 20 orang kasus covid dalam seminggu,untuk orang yang meninggal karena covid sudah tidak ada, dan kesembuhan terus meningkat sampai 94,8%.

“Covid sendiri kasus kurang 20 orang dalam seminggu, berarti sehari itu 2.3 orang,seperti hari ini tidak ada penambahan,dan yang meninggal juga tidak ada,sudah sangat menurun,sampai 94,4% kesembuhan terus meningkat,”tutupnya.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More