intens.news
Mitra Informasi

Ikuti Festival Rempah, Sebentar Lagi Akan Digelar

0 44

Intens.news, PALEMBANG – Festival Rempah Sumatera Selatan Tahum 2020 rencananya akan dibuka oleh Gubernur Dumatera Selatana Herman Deru. Dan Festival ini terbuka untuk semua kalangan.

Peserta Festival Rempah ini tak hanya diikuti oleh TP-PKK Kabupaten/Kota Se-Sumatera Selatan saja, namun juga diikuti oleh organisasi wanita Se-Sumsel serta sejumlah komunitas lainnya yang ada di Sumatera Selatan.

Sumatera Selatan memiliki kekayaan rempah yang luar biasa. Seperti, lada, jintan, daun sirih, kunyit, jahe, dan pinang. Oleh karena itulah, Ketua TP-PKK Sumsel, Feby Deru, ingin mengenalkan kekayaan rempah Sumsel kepada masyarakat terlebih kepada generasi milenial melalui gelaran Festival Rempah Sumsel 2020 yang akan berlangsung pada 24-25 Oktober 2020, bertempat di Halaman Parkir Griya Agung.

“Provinsi Sumsel, yang jika ditarik ke ratusan tahun sebelumnya pada masa Kerajaan Sriwijaya sekitar abad ke-7 hingga abad ke-13, di sepanjang aliran Sungai Batanghari Sembilan terjadi aktivitas perdagangan rempah. Sumsel bahkan dikenal sebagai daerah penghasil lada. Kita kaya akan rempah. Saya ingin mengenalkan kekayaan rempah kita kepada masyarakat,” jelas Feby Deru saat di konfirmasi melalui whatsapp, Rabu (21/10/20).

Menurutnya, kekayaan rempah Sumsel harus dijaga dan dilestarikan keberadaannya agar tak hilang ditelan zaman. Selain itu, dirinya ingin mengenalkan rempah kepada generasi milenial.

“Generasi milenial selalu identik dengan gawai cerdas dan digital. Mungkin diantara mereka hanya sedikit yang mengetahui tentang rempah dan apa saja manfaat yang terkandung di dalamnya. Jadi selayaknya kita kenalkan rempah-rempah ini kepada mereka,” terangnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More