intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

 Ikuti Lokakarya e-Learning, Tingkatkan Kualitas Pendidikan

0 85

Intens.news, PALEMBANG – Berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah kota Palembang khususnya Dinas Pendidikan Kota Palembang untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Salah satunya dengan mengirim utusan ikuti lokakarya hasil uji coba pelatihan tenaga pendidikan melalui e-learning diselenggarakan Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan  Dirjen Guru dan Ketenagaan Pendidikan Kemdikbud.

Kegiatan yang berlangsung pada 26-28 November 2019 di hotel Golden Boutique Jakarta Pusat tersebut , diikuti 154 orang peserta utusan Provinsi Sumsel, Kaltim, Nusa Tenggara Barat, dan Sulawesi Utara.

Kasi ketenagaan SMP Bidang GTK Disdik Kota Palembang, Haris Basid, menyebut, lokakarya hasil uji coba pelatihan tenaga kependidikan melalui e-learning ini, merupakan tindak lanjut dari program uji coba pelatihan kepala sekolah e-learning yg telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Dimana kota Palembang telah dilatih sepuluh orang kepsek yaitu kepsek SMPN 8, 15, 46, 48, 53, 57, SMP Methodis 2, Bakti Ibu 2, Xaverius Maria, Xaverius 2. Nah hasil uji coba inilah yg kemudian ditelaah dalam lokakarya oleh Kemendikbud. Tujuan pelatihan kepala sekolah melalui e-learning itu sendiri adalah dalam rangka meningkatkan kompetensi dan kualifikasi kepala sekolah,” kata Haris, Jumat (29/11/2019).

Haris menjelaskan, e-learning merupakan suatu konsep pengembangan pendidikan melalui teknologi. Pada saatnya nanti  sistem ini akan diterapkan dlm berbagai kegiatan pendidikan. Seperti manajemen e learning, data e learning, pembelajaran e learning, penilaian e learning dan seterusnya.

“Oleh karenanya Dinas Pendidikan kota Palembang aktif dan responsip mendorong dan atau membina langsung segenap tenaga kependidikan. Baik itu para pengawas, penilik, pamong, tutor mapun kepala sekolah jenjang SMP, SD, TK dan Paud, para guru dan tutor serta tenaga teknis lainnya agar supaya pendidikan di Kota Palembang berkualitas dan bermutu,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More