intens.news
Mitra Informasi

Imbas Virus Corona, Seleksi SKB CPNS Ditunda

0 21

Intens.news, PALEMBANG – Imbas dari kondisi darurat Covid-19 tak hanya meliburkan anak sekolah, akan tetapi juga berdampak pada penundaan jadwal seleksi Standar Kompetensi Bidang (SKB).

Kepala Kantor Regional VII BKN Palembang, Agus Sutiadi mengatakan, akibat Covid-19 berdampak kepada penundaan jadwal seleksi SKB yang semula di agendakan pada 25 Maret sampai 10 April 2020. Kemudian mengalami penundaan hingga adanya kebijakan lebih lanjut oleh panitia seleksi nasional (Panselnas).

“Menindaklanjuti peraturan menteri PAN RB nomor 23 tahun 2019 tentang kriteria penetapan kebutuhan pegawai negeri dan pelaksanaan seleksi CPNS, sehingga ada penundaan pelaksanaan SKB CPNS. Ini akibat imbas dari merebaknya virus Corona yang sudah ditetapkan sebagai bencana nasional,” katanya, Rabu (18/3/2020).

Menurut Agus, sejauh ini pihaknya masih menunggu hingga adanya kebijakan lebih lanjut oleh psnitia seleksi nasional.

“Ya, memang mengalami penundaan selama 2 Minggu, tapi untuk pengumuman hasil seleksi konpetensi dasar akan tetap di laksanakan sesuai jadwal semestinya, yakni pada tanggal 22-23 Maret 2020. Pengumuman tersebut dapat dilihat melalui potal resmi penerimaan CPNS dimaing masing instansi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 136 Fauziah menuturkan, bahwa selain menunda jadwal seleksi standar kompetensi bidang, kantor regional VII BKN juga telah merumahkan sebagian masing-masing pegawai. “Ini di lakukan sebagai pencegahan penularan Covid-19,” tandasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More