intens.news
Mitra Informasi

Imigrasi Klas II Non TPI Muara Enim Bagikan Sembako kepada Masyarakat

0 64

Intens.news, MUARA ENIM – Kantor Imigrasi Klas II Non TPI Muara Enim melakukan bakti sosial peduli ramadhan Covid-19, Rabu (20/5/2020). Giat ini dilaksanakan berdasarkan arahan Kakanwil Kemenkumham Sumsel untuk berbagi terhadap sesama, terutama yang terdampak virus Corona.

Kepala Imigrasi Klas II Non TPI Muara Enim, Made Nur Hepi Juniartha mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Kemenkumham melalui Kantor Imigrasi Klas II Non TPI Muara Enim, terhadap adanya wabah Covid-19.

Giat ini pun dilakukan secara serentak di seluruh unit UPT Kemenkumham Sumsel, atas perintah dan arahan langsung Kakanwil Kemenkumham Sumsel untuk melakukan bakti sosial kepada masyarakat.

“Ada 50 paket sembako dalam kegiatan ini. Kita lakukan secara serentak di seluruh unit UPT Kemenkumham Sumsel, murni dari swadaya para pegawai Imigrasi Muara Enim untuk menyisihkan sedikit rezeki kepada masyarakat terdampak Covid-19,” kata dia.

Made mengungkapkan, sembako ini disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar layak untuk menerima. Di mana paket sembako tersebut berupa 5 kilogram beras, minyak 1 kilogram, gula 1 kilogram, susu 1 kaleng, dan gandum 1 kilogram, dibagikan dengan menggunakan kupon.

Dalam pendataan penyaluran pembagian paket sembako tersebut, pihaknya telah berkoordinasi dahulu kepada RT dan RW di sekitar lingkungan Kantor Imigrasi Klas II Non TPI Muara Enim dalam pendataan bagi penerimanya.

“Karena ini keterbatasan kami, murni hasil swadaya pegawai, ya jangan sampai penyalurannya tidak tepat sasaran bagi penerima. Sebelum dibagikan, saya sudah perintahkan pegawai untuk survei langsung secara door to door pendataan didampingi RT dan RW setempat. Mudah-mudahan apa yang kami berikan ini bisa sedikit meringankan beban kepada masyarakat penerimanya,” ujarnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More