intens.news
Mitra Informasi

Imigrasi Palembang Segera Launching E-Paspor

0 39

Intens.news, PALEMBANG – Kantor Imigrasi Kelas I Palembang akan segera me launching paspor elektronik atau E-Paspor untuk dipasarkan kepada pengguna. Namun, hal ini belum bisa dilakukan lantaran masih ada kendala.

Kendati demikian, saat ini E-Paspor sedang di uji cobakan dengan pegawai Imigrasi. Diketahui,  kebijakan mengenai program E-Paspor ini dari Imigrasi Pusat.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Palembang, Hasrullah mengatakan, pembuatan E-Paspor saat ini masih terkendala pada Scan E-Paspor, maksudnya E-Paspor ini belum bisa diprint dan masih diperbaiki kepegawaian.

“E-Paspor ini hanya ada di Kota besar saja, seperti Jakarta, Bali dan Surabaya, sehingga kita selalu berupaya agar dapat menyelesaikan E-paspor ini sejauh ini progresnya sudah 70 persen sehingga masyarakat dapat menggunakan e-paspor ini dengan secepatnya,” ungkap Hasrullah.

Menurut Hasrullah, E-paspor ini dilengkapi dengan chip. Sehingga,  jika hilang oknum yang jahat tidak akan bisa menggunakannya. Karena, kelebihan chip ini menyimpan data pribadi dari pemiliki paspor dan tak dapat di salah gunakan.

“Selain itu, juga bebas visa ke Jepang. Maka dari itu, setelah launching e-paspor ini masyarakat kota Palembang bisa merasakan manfaat dari semua kelebihan e-paspor,” jelas Hasrullah.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More