intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Ini Aksi Nyata Rumah Zakat Action Membantu Warga Sumbar

0 58

Intens.news,PADANG-Hujan deras berkepanjangan dari malam hingga pagi mengakibatkan longsor dan banjir bandang serta beberapa kendaraan hanyut di di pemukiman warga Tanjuang Sawah Nagari Padang Laweh Malalo kecamatan Batipuh Selatan, Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat Jumat lalu (17/1/2020).

Melihat kondisi ini, Rumah Zakat action menerjunkan 3 Relawan untuk membantu warga yang terkena Dampak Banjir ini. Oma Abdallah koordinator Lapangan Rumah Zakat action mengatakan banjir ini mengakibatkan 12 KK terdampak,1 orang luka ringan, 10 Rumah rusak berat, termasuk rumah jorong, kantor PDAM lama dan Mushalla dan bengkel, 1 mobil dan 4 buah sepeda motor hanyut terbawa arus.

“Relawan Rumah zakat Action menyalurkan Kornet superqurban kepada korban. Selain itu kita lakukan assasment dan berkoordinasi dengan pihak terkait”, ujar Toma.

Hingga minggu (19/1/2020), para Relawan bersama Pihak BPBD Tanah datar, kepolisian masih membantu memberaihkan sisa lumpur di rumah warga.

“Kita bersama tim gabungan yang terdiri dari Polisi, BPBD Tanah Datar , Insan Kebencanaan dan Masyarakat untuk melakukan aksi bersih-bersih di lokasi terdampak”, pungkas Toma.

Pada Apel pagi tersebut BPBD Tanah Datar menetapkan masa tanggap darurat bencana ini selama satu minggu terhitung sejak tanggal 17 Januari 2020 s/d 24 Januari 2028. (Rilis)

Editor: Muhammad Uzair

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More