intens.news
Mitra Informasi

Ini Besaran Zakat Fitrah di Kabupaten Empat Lawang 

0 16

Inten.news, EMPAT LAWANG – Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Empat Lawang sudah menerbitkan surat tentang penetapan zakat fitrah tahun 1442 H / 2021, untuk umat Islam yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

Surat dengan nomor B-483/Kk.06.10.05/BA.03.2/04/2021. Surat tersebut ditujukan kepada seluruh KUA, pengurus Masjid dan Musollah se Kabupaten Empat Lawang.

Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Empat Lawang, H Hasanudin, melalui Kasi Bimas Islam, Kgs Makmun membenarkan, jika nominal untuk pembayaran zakat fitrah sudah ditetapkan.

“Sudah ditetapkan pada hari Selasa (27/04) kemarin, dengan kesepakatan zakat fitrah, berupa beras 2,5 kg/jiwa dan kalau berupa uang sebesar Rp 25.000/jiwa,” kata Kgs Makmun, kepada wartawan, Kamis (29/04/2021).

Penetapan zakat fitrah ini lanjut Makmun, ditetapkan untuk wilayah Kabupaten Empat Lawang.

“Dan pembagian zakat fitrah diimbau lebih mengutamakan fakir miskin, dari pada ashnaf yang lain,” ujarnya.

Dirinya mengimbau, agar seluruh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan se Kabupten Empat Lawang, Tokoh Agama, dan seluruh pengurus Masjid agar mensosialisasikan keputusan ini kepada masyarakat.

“Kita imbau juga kepada panitia zakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan tetap menggunakan masker serta menghindari terjadinya kerumunan. Baik pada saat penerimaan maupun dalam pembagian zakat fitrah,” pungkasnya.

editor : Fadhil

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More