intens.news
Mitra Informasi

Ini Cara Polres Banyuasin Jaring Pelanggar Lalu Lintas

0 45

Intens.news, BANYUASIN – Kepolisian Resort (Polres) Banyuasin terus melakukan operasi Zebra Musi 2019 di berbagai wilayah di Kabupaten Banyuasin. Hal ini bertujuan untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas dalam berkendara.

Pantauan Intens.news, beberapa ruas jalan yang menjadi sasaran operasi adalah titik-titik yang memungkinkan sering dilintasi oleh banyak pengendara, salah satunya seperti daerah-daerah yang berada diperbatasan wilayah Banyuasin.

Operasi ini juga digelar pada saat jam-jam sibuk, di mana banyak warga melakukan aktivitas di waktu pagi dan sore hari. Seperti pada Operasi Zebra Musi 2019 ke-11, pada hari ini, Sabtu (02/11/2019) di sekitar Simpang Tegal Binangun, Kecamatan Rambutan Gerbang Perbatasan Palembang-Banyuasin.

Kasat Lantas AKP Avani, bersama KBO dan Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Banyuasin Iptu Jimmy, masih menemukan banyak pengendara yang melanggar lalu lintas.

“Dari hasil kegiatan operasi zebra ke-11 tersebut Jajaran Sat Lantas Polres Banyuasin telah berhasil melakukan penindakan dan juga teguran terhadap pelanggar lalu lintas sebanyak 93 kali dengan rincian sebanyak 66 kali tilang dan 27 kali teguran,” tegasnya.

Menurut Avani, sebelumnya razia dan penindakan ini juga digelar di Jalintim Palembang-Betung perbatasan Palembang KM 12 Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin. “Di daerah tersebut, kami juga menemukan banyak pelanggar lalu lintas,” ujarnya.

Pelanggar lalu lintas yang dilakukan penindakan tilang dan teguran, tegasnya seperti hari-hari sebelumnya, karena tidak melengkapi administrasi kendaraan, tidak memiliki SIM, SIM mati, tidak menggunakan sabuk pengaman, tidak membawa STNK dan No Pol kendaraan modifikasi.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More