intens.news
Mitra Informasi

Ini Jadwal Libur Puasa, Lebaran dan Ujian Bagi SD dan SMP

0 3.593

Intens.news, PALEMBANG – Setelah pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional (UN) untuk SMP, serta Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional untuk tingkat SD dihapuskan, Dinas Pendidikan Kota Palembang kembali mengeluarkan edaran NOMOR :4211/0851 DISDIK/ 2021 tentang Ujian Satuan Pendidikan (USP) dan Penilaian Akhir Tahun (PAT) pelajaran 2020/2021 sebagai pengganti UN dan USBN tersebut.

Kepala Disdik Palembang Ahmad Zulinto, mengatakan, edaran yang dikeluarkan ini terkait jadwal libur dan kegiatan selama bulan Ramadan 1442 Hijriyah yang ditujukan kepada siswa SD maupun SMP.

“Surat edaran yang kita keluarkan ini berlaku bagi semua sekolah dan siswa, baik negeri maupun swasta berlaku. Libur awal puasa dimulai pada 12 – 14 April 2021, untuk libur Idul Fitri 6 – 22 Mei 2021,” ujarnya, Kamis (1/4/2021).

Disdik juga mengeluarkan edaran mengenai ujian semester genap seperti ujian kenaikkan kelas yang ditujukan untuk siswa dari kelas satu hingga kelas lima pada jenjang pendidikan SD, mulai dari tanggal 7 – 12 Juni 2021.

Untuk kelas tujuh dan delapan pada jenjang pendidikan SMP, mereka akan mengikuti ujian atau penilaian akhir semester. Usai ujian semester melalui luring dan daring.

“Ini aturan untuk ditaati dan berlaku bagi siswa mulai kelas satu hingga kelas lima SD. Begitu juga dengan kelas tujuh dan delapan untuk SMP. Pembagian rapor akan dilaksanakan 25 – 26 Juni 2021. Sedangkan libur semester genap bagi peserta didik 28 Juni sampai 11 Juli 2021,” ujarnya.

Sedangkan kelas enam dan sembilan itu mereka semua sudah melakukan ujian akhir sekolah (UAS) dan tinggal menunggu kelulusan. Memasuki awal tahun pelajaran baru jatuh pada tanggal 12 Juli 2021.

(hasan basri)

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More