intens.news
Mitra Informasi
intens hari raya

Ini Kriteria Warga Sumsel Yang Dibolehkan Mudik Lebaran 

0 233

Intens.news, PALEMBANG – Meskipun Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), memberlakukan larangan mudik lokal warganya antar kabupaten/kota di Sumsel yang berlaku mulai Kamis (6/5/2021) nanti. Namun, tidak semua warga dilarang saat mudik nanti.

Sekda Sumsel, Nasrun Umar, mengatakan, untuk kriteria warga yang diperbolehkan melintas saat pelarangan mudik yakni, warga yang sakit, mau melahirkan dan musibah meninggal dunia, perjalanan dinas, dan logistik.

“Mudik lokal di Sumsel dilarang,” kata Nasrun, dalam konferensi pers usai Rapat Koordinasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19 di Daerah di Aula Bina Praja, Senin (3/5/2021).

Nasrun mengatakan, di lokasi penyekatan pihaknya akan menyiagakan test antigen untuk warga yang masuk dalam kategori pengecualian.

“Tes cepat berbasis antigen akan disediakan di sejumlah lokasi penyekatan mulai H-7 sampai H+7 Idulfitri atau mulai 6-17 Mei 2021,” kata dia.

Menurut dia, larangan mudik ini sudah sesuai dengan aturan yang dikeluarkan pemerintah pusat. Oleh karena itu, Sumsel menurut dia juga akan menerapkan hal serupa. Memberlakukan aturan larangan mudik dengan ketat dan penuh tanggung jawab.

Sebetulnya makna pengecualian diperbolehkan mudik sama dengan pusat. Hanya orang sakit, melahirkan, keluarga meninggal di kampung, perjalanan dinas dan distribusi logistik itu yang dibolehkan. Tetapi, satu prinsip, satu narasi seperti yang telah disampaikan Mendagri,” terangnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More