intens.news
Mitra Informasi
intens hari raya

Ini Langkah Kapolda Sumsel Tangkal Radikalisme dan Terorisme

0 10

Intens.news, PALEMBANG – Enam mantan narapidana teroris (Napiter) di wilayah kota Palembang bersilaturahmi dengan Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Prof Eko Indra Heri. Pertemuan tersebut berlangsung di Mapolda Sumsel, Jumat (16/4/2021).

Dalam kesempatan itu, Kapolda berharap Napiter dapat membantu Polda Sumsel untuk mencegah masuk dan berkembangnya paham intoleransi, radikalisme dan terorisme di tengah masyarakat.

“Sebelumnya Polda Sumsel sudah pernah melaksanakan silaturahmi di tempat keluarga Napiter di daerah Kebun Bunga. Dia juga menyebut dalam bulan baik yang penuh barokah ini kepada para eks Napiter. Jangan ragu bila perlu bantuan,” ujar Kapolda.

Sementara salah satu mantan Napiter Abdurrahman Taib mengatakan, silaturahmi Ini adalah langkah awal yang baik untuk kegiatan selanjutnya.

“Setelah bebas kami terus melakukan perbaikan ekonomi keluarga eks napiter. Sudah terbentuk yayasan namanya Pelita Bersatu Indonesia yang pengurusnya merupakan para Eks. Napiter. Dan kami yang hadir disini sudah NKRI, sudah merah putih,” jelas dia.

Diketahui, wilayah di hukum Polda Sumsel sejauh ini tercatat ada 16 mantan Napiter dimana salah satunya masih dalam katagori merah atau radikal. Sebanyak 4 orang Napiter dan 24 orang simpatisan atau pendukung paham radikal.

Terpisah, sekretaris FKPT Sumsel Ahmad Romi Afriansyah, memberikan apresiasi apa yang dilakukan Polda Sumsel dalam hal kegiatan silaturahmi serta mengucapkan terima kasih. “Kalau bisa jangan putus sampai disini saja,” harapnya.

Sedangkan 6 orang Napiter yang turut hadir, Abdurahman Taib, Heri Purwanto, Addin Agus Riayanto, Ani Sugandi, Ki Agus M Toni dan Ali Mashudi.

Editor: Deddy Pranata

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More