intens.news
Mitra Informasi

Ini Pernyataan Sikap PDIP Banyuasin Terkait Insiden Pembakaran Bendera

0 76

Intens.news, BANYUASIN – Dewan Pimpinan Wilayah (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Banyuasin menggelar aksi damai di halaman Mapolres Banyuasin, Senin (29/6/2020).

Kedatangan rombongan ini ke Polres Banyuasin untuk menyikapi situasi terkait pembakaran bendera PDIP yang terjadi dalam aksi menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasi (RUU HIP) di depan Gedung DPR/MPR beberapa hari lalu.

Koordinator Aksi, Damai Sukardi, menyatakan, beberapa sikap atas kejadian tersebut diantaranya yakni, pembakaran bendera partai sebagai tindakan yang tidak berdasar, sehingga dapat mencedarai hubungan kemanusiaan.

“Pembakaran bendera partai merupakan bentuk pengingkaran pada peraturan perundang-undangan yang telah menjadi sumber dinamika yang dinamis dalam interaksi politik warga bangsa,” kata Damai.

Damai berujar, terhadap para pelaku pembakaran, PDIP mendukung sepenuhnya aparat Penegak Hukum untuk segera menangkap dan memberikan hukuman yang wajar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kepada segenap Kader PDI Perjuangan se-Sumatera Selatan, teruslah bekerja bersama rakyat, jangan pernah berhenti berbuat untuk rakyat, jangan pernah lelah untuk bergotong royong sebagaimana tujuan partai PDI Perjuangan dibentuk,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Banyuasin AKBP Danny Sianipar SIK, menerima dengan baik aksi damai tersebut dan menyampaikan terimakasihnya karena telah berjalan dengan baik.

“Secara pribadi berempati atas kejadian di Jakarta, serta saya menerima pernyataan sikap, serta kami berterima kasih atas kunjunganya ke Polres banyuasin,” singkatnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More