intens.news
Mitra Informasi

Ini Yang Dilakukan Dispar Sumsel Terkait Banyaknya Pelaku Pariwisata yang Kehilangan Pekerjaan

0 22

Intens.news, PALEMBANG – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Sumsel, Aufa Syahrizal, mengatakan, sebagai gambaran awal, sektor pariwisata di Sumsel sangat terpuruk dengan adanya pandami Covid-19.

“Karena hampir semua kegiatan pariwisata bersifat mengumpulkan orang banyak. Sedangkan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini,  salah satunya adalah Kita harus melakukan Social dan Physical Distancing. Artinya tidak dibenarknan adanya kerumunan orang,” ungkap Aufa, Jumat (3/7/2020).

Karenanya, kata Aufa, banyak Industri pariwisata gulung tikar, dan banyak para pelaku pariwisata harus dirumahkan. “Hal ini tentunya menjadi sebuah penderitaan yang harus dicarikan jalan keluarnya,” imbuhnya.

Alhamdulillah, lanjut Aufa, beberapa waktu yang lalu untuk membantu dan sedikit meringankan beban dari para pelaku pariwisata yang kehilangan pekerjaan, melalui bantuan dari Kementerian Pariwisata dan ekonomi kreatif, pihaknya telah memberikan 10.000.000 paket bahan pokok untuk para Pelaku pariwisata di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel.

“Dan agar paket tersebut sampai ke alamat kami bekerja sama dengan POLRI  Dan TNI dalam penyalurannya sesuai dengan data yg kami terima , by name by address,” ucapnya.

“Memasuki era New Normal, dengan mempertimbangkan pariwisata harus tetap eksis, dan sesuai dengan Surat Keputusan Kemenkes RI. Maka kami sdh menghimbau kepada para industri dan pelaku pariwisata untuk Aktif kembali namun tetap mematuhi aturan protokol kesehatan,” tukasnya.

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More