intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Irit Bahan Bakar Lewat AHM Oil

0 23

Intens.news, PALEMBANG – Memilih dan menggunakan pelumas yang benar untuk kendaraan bermotor merupakan langkah tepat untuk merawat mesin dan peralatan kendaraan agar tidak cepat rusak dan mencegah pemborosan.

Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi kerusakan pada sparepart motor adalah memperhatikan gejala yang tidak normal agau tidak biasa pada sepeda motor.

Hal yang harus diperhatikan saat mengganti oli motor adalah jangan sering menggonta-ganti merk oli dengan terutama tidak memperhatikan tingkat kebersihan pada saat mengganti (sisa pelumas lama tersisa) karena dapat menyebabkan kerusakan. Adapun jenis-jenis AHM Oil yang saat ini bisa didapatkan di AHASS ataupun toko sparepart diantaranya SPX1, SPX2, MPX1, MPX2, dan MPX3.

Part Manager Astra Motor Sumatera Selatan, Nehemia mengatakan, untuk tipe SPX1 dan MPX1 digunakan untuk motor tipe bebek (Honda Supra X 125, Honda Absolute Revo, dan Honda Blade), sedangkan untuk pengguna motor tipe matik (Honda Scoopy, Honda Vario, Honda Beat, Honda PCX, Honda Genio dan Honda ADV 150 dianjurkan untuk menggunakan tipe SPX2 dan MPX2.

“Semua tipe baik SPX1, SPX2, MPX1 dan MPX2 mempunyai tingkat kekentalan oli (viscositas) 10W-30, hanya MPX3 saja yang memiliki tingkat kekentalan tinggi atau high viscosity 20W-40 yang dapat digunakan untuk jenis motor bebek dan sport seperti Honda Astrea Legenda, Honda Kirana dan Honda Tiger,” ujarnya, Selasa (8/10/2019).

Menurutnya, banyak sekali kelebihan yang dimiliki oleh oli asli yang diproduksi AHM ini, diantaranya adalah Kinerjanya yang maksimal hingga dapat melumasi bagian mesin yang celahnya sangat sempit.

“Hal ini sangat berguna untuk menjaga kestabilan gesekan antar komponen di dalam mesin supaya performa mesin tetap dalam kondisi terbaik,” terangnya.

Selain itu menggunakan oli asli motor Honda juga dapat berdampak motor lebih irit penggunaan bahan bakar dan menghemat biaya perawatan. “Pastikan selalu menggunakan oli motor Honda yang asli agar mesin motor kita tetap dalam kondisi terbaiknya,” ungkapnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More