intens.news
Mitra Informasi

Jaga Kebugaran Selama Vakum Kompetisi, Erwin Gutawa Sudah Siap Hadapi Lanjutan Liga 2

0 16

Intens.news, PALEMBANG – Sriwijaya FC akan melakukan tes fisik kepada para punggawanya saat jadwal pemanggilan para pemain Agustus ini. Tes fisik dilakukan mengingat telah lamanya pemain vakum berlatih sejak kompetisi distop sementara karena pandemi virus corona (COVID-19).

Tes fisik tersebut dilakukan untuk memeriksa kesiapan fisik para pemain menghadapi lanjutan kompetisi Liga 2 2020 yang bakal bergulir Oktober ini. Demi meningkatkan kondisi fisik pemain, Laskar Wong Kito juga akan menggelar pemusatan latihan.

Pemain belakang andalan Sriwijaya FC, Erwin Gutawa, memberikan tanggapannya mengenai rencana manajemen untuk melakukan tes fisik saat para pemain tiba di Palembang.

Pesepakbola berambut gondrong itu mengungkapkan, tes fisik yang rencananya akan dilakukan manajemen tim Sriwijaya FC tidak menjadi masalah bagi dirinya. Apalagi, selama kompetisi vakum dia rutin menjaga kebugaran.

Eks Stopper Martapura FC itu menambahkan, jika ada perubahan-perubahan fisik terhadap punggawa tim yang dibelanya saat ini, hal itu tergantung dari aktivitas para pemain ketika di kampung halaman masing-masing.

“Kalau saya sih gak jadi masalah, kalau mau tes fisik lagi nanti, karena kalau memang ada perubahan fisik kan itu tergantung dari pemain masing-masing,” ujar Erwin.

Stopper yang saat ini berusia 27 tahun itu menilai, rencana manajemen tim Laskar Wong Kito untuk melakukan pemeriksaan fisik kepada para punggawanya merupakan keputusan yang tepat.

Menurutnya, dengan dilakukannya pengecekan fisik para pemain, pihak pelatih serta manajemen dapat mengetahui pemain yang benar-benar menjaga kondisi fisiknya selama libur panjang kompetisi.

“Kalau menurut saya malah bagus itu kan, biar ketahuan siapa yang benar-benar menjaga kondisi dan siapa yang enggak,” paparnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More