intens.news
Mitra Informasi

Jalan Nurdin Pandji Jadi Pool Truk Kontainer, Komisi IV DPRD Sumsel Angkat Bicara

0 36

Intens.news, PALEMBANG – Belum adanya ketegasan dari pemerintah kota dan provinsi terkait larangan angkutan mobil truk kontainer yang melintas atau parkir di jalan kota yang masuk wilayah provinsi membuat anggota komisi IV DPRD Sumsel angkat bicara.

Pantauan dilapangan, Selasa (24/11/2020), terlihat puluhan mobil truk kontainer yang melintas bahkan berjejer seolah menjadikan Jalan Nurdin Pandji Palembang itu sebagai pool, sekian membuat kemacetan, para pengguna jalan, khususnya masyarakat juga merasa gerah karena kemungkinkan akan merusak jalan.

Menyikapi keresahan masyarakat akan maraknya truk kontainer yang melintas bahkan parkir di sepanjang jalan Nurdin panji itu, Anggota Komisi IV DPRD Sumsel, Hasbi Assidiki, geram dan akan memanggil pihak terkait seperti Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Uumum BM-TR dan para pengelola angkutan bongkar muat.

“Komisi IV akan mengundang pihak terkait yang mempunyai kewenangan, karena kita tidak menginginkan lagi adanya truk tersebut melintas di jalan kota Palembang terutama jalan provinsi, terlebih parkir di sembarang tempat,” ungkap Hasbi, Selasa (24/11/2020).

Sekretaris Fraksi Partai Golkar Sumsel ini berharap, agar pihak terkait bisa menyelesaikan hal itu dengan baik. Selain itu dirinya meminta pihak pengelola kendaraan dan pelabuhan angkutan barang agar secepatnya mencari solusi.

“Satu solusi yang kita tawarkan kepada pihak pengelola kendaraan atau pelabuhan, bahwa mereka harus membuat tempat khusus truk kontainer agar tidak mengganggu arus lalu lintas di jalan Nurdin Panji, dan akan mendorong¬† tim terpadu dari Dishub untuk melakukan razia,” harap Hasbi.

“Saran solusi lainnya supaya dinas terkait menerapkan rambu-rambu lalu lintas, bahwa di situ bukan tempat parkir, dan jika masih tetap dilakukan silahkan di tilang dan di tindak,” tambahnya.

Menurut Hasbi, tindakan tegas bagi para angkutan truk kontainer yang melintas di luar jam operasional yang ditentukan atau parkir di Jalan Nurdin Pandji itu perlu di lakukan, selain membuat resah masyarakat juga akan mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

“Kita tidak menginginkan puluhan truk yang panjangnya 20 meter bergandengan mengganggu lalu lintas di Jalan Nurdin Panji. Ini yang harusnya akan kita selesaiakan secepatnya,” tegas Hasbi.

Hasbi meminta, pihak pengelola angkutan seharusnya membuat tempat parkir sementara dulu untuk truk-truk kontainer itu sebelum masuk ke dalam pelabuhan, tujuannya agat tidak mengganggu lalu lintas di jalan raya.

“Kalaupun tidak bisa dilakukan dengan maksimal mereka harus menunggu dulu arus lalu lintas yang memang benar-benar aman. Karena dikhawatirkan¬†akan terjadi kecelakaan. Apa lagi ini jalan ke arah Bandara yang menjadi icon kota Palembang,” tuturnya.

Sementara itu, Agus Putra Jawa salah satu warga setempat mengungkapkan, bahwa truk kontainer itu sudah lama parkir di sepanjang Jalan Noerdin Pandji. Dirinya meminta Pemerintah setempat harus menindak tegas. “Kalau tidak diberi tindakan, akan membahayakan para pengguna jalan lainnya,” ungkap Agus.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More