intens.news
Mitra Informasi

Jalan Sungsang Rusak, Kontraktor Diminta Bertanggungjawab

0 18

Intens.news, BANYUASIN – Jalan di Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan kini dalam kondisi rusak dan Box Culvert amblas. Hal ini disebabkan akibat sering dilalui kendaraan yang mengakut material untuk proyek pembangunan menuju jalan TPI Sungsang.

Kendaraan proyek yang melintas setiap diketahui melebihi tonase dan tidak sesuai dengan spesifikasi kontrak proyek. PT Putra Atama Hadi selaku kontraktor yang mengerjakan jalan tersebut diminta untuk bertanggungjawab terhadap kerusakan jalan provinsi di wilayah itu.

Camat Banyuasin II Salinan mengatakan, pada tanggal 27 Juli, ada pernyataan dari PT. Putra Atama Hadi yang ditandatangani Muhammad Hadi, selaku Direktur Utama, yang menyatakan kesanggupan memperbaiki jalan tersebut.

“Saat ini, kerusakan jalan dan box culvert akibat pembangunan jalan TPI Sungsang sedang diperbaiki. Kita akan awasi pengerjaan perbaikannya,” katanya singkat.

Pengawas dari PT Putra Atama Hadi, Muhammad Ridwan saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan menyelesaikannya proyek pengerjaan jalan dan bertanggung jawab atas kerusakan yang ditimbulkan.

“Kita akan bertanggung jawab atas kerusakan tersebut dan akan memperbaiki seperti semula,”katanya, Senin (21/09/2020).

Sementara Ketua Relawan Jaya Bersatu (RJB) Banyuasin Iswandi meminta pengerjaan perbaikan jangan asal-asalan. “Nanti, kami akan cek ke lapangan,” katanya.

Perlu diketahui PT. Putra Atama Hadi tengah mengerjakan proyek penimbunan jalan menuju TPI Sungsang senilai Rp24,9 miliar. “Kami berharap pengerjaan proyek jalan ini maksimal, jangan sampai ada penyimpangan,” terangnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More