intens.news
Mitra Informasi

Jalur Pendakian Gunung Api Dempo Kembali Dibuka

0 69

Intens.news, PAGARALAM – Pasca dibersihkan dalam aksi Aliansi Peduli Dempo yang bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional Indonesia (HPSNI) 21 Februari kemarin. Kini Jalur pendakian ke Puncak Gunung Api Dempo kembali dibuka oleh Balai Registrasi Gunung Merapi Dempo (Brigade) Kota Pagar Alam.

Dikatakan Ketua Brigade Kota Pagar Alam, Arindi, terhitung hari ini tanggal 23 Februari 2021, untuk jalur pendakian ke Gunung Dempo sudah dibuka kembali. Karena ini mengacu pada limit waktu, mulai dari tanggal 18-22 Februari 2021 berkenaan dengan pelaksanaan giat ‘Harmoni Dempo’

“Hari ini sudah kita buka, bahkan sudah ada 58 orang pendaki yang melakukan pendakian berdasarkan registrasi di Brigade,” jelas Arindi kepada Intens.news, Selasa (23/2/2021).

Arindi mengimbau, dengan telah diperbaikinya jalur pendakian dan sudah bersih dari sampah serta dilengkapi pula dengan papan penunjuk arah, diharapkan bisa memudahkan para pendaki, dalam melakukan aktivitas pendakian dan tetap menjaga kebersihan dengan tidak lagi meninggalkan serta membuang sampah sembarangan di sepanjang jalur pendakian serta pelataran gunung api dempo.

“Semoga apa yang sudah dilakukan oleh kawan-kawan Aliansi Peduli Dempo selama tiga hari kemarin dapat memberikan nilai positif terhadap pengunjung, yang akan mendaki Gunung Dempo. Kedepan semoga Gunung Dempo akan menjadi Gunung yang bersih dari sampah,” harapnya.

Dirinya berpesan, pada kondisi cuaca yang kurang bersahabat sekarang ini, diimbau kepada para pendaki, yang ingin melakukan pendakian ke puncak Dempo, untuk lebih menyiapkan fisik dan perlengkapan muncak, sebab cuaca sekarang sering terjadi hujan, kabut dan badai, untuk tempat-tempat peristirahatan yang telah dibuat kiranya mohon, untuk dapat dijaga secara baik.

“Bagi pendaki yang ingin muncak, kiranya untuk lebih safety lagi, membawa peralatan standar pendakian, logistik yang cukup, P3K, jas hujan dan dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, serta mematuhi peraturan dan imbauan, yang telah dibuat oleh Pengurus BRIGADE Kota Pagar Alam,” pungkasnya

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More