intens.news
Mitra Informasi

Jam PTM Praktek Tidak Dikurangi

0 20

Intens.news, PALEMBANG – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMK Negeri 5 sudah berjalan sejak Agustus 2021. Dengan diberlakukan PTM,  untuk pembelajaran praktek berjalan normal atau tidak ada pengurangan jam belajar. 

Kepala SMK 5 Palembang Zulkarnain mengatakan, PTM di SMKN 5 berjalan sesuai arahan Gubernur dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel.  “Kita berlakukan pembalajaran 50 persen daring dan 50 luring.  Ini untuk menghindari kerumunan,” ujarnya saat diwawancarai dirunag kerjanya,  Kamis (11/11/2021).

Lebih lanjut Zulkarnain menjelaskan,  di SMKN 5 ada 6 prodi yakni Prodi Akuntansi Keuangan dan Lembaga,  Prodi Otomatisasi Tata Kelolah Perkantoran,  Prodi Bisnis Daring dan Pemasaran,  Prodi Multimedia,  Prodi Animasi dan Prodi Pertelevisian.

“Untuk mata pelajaran teori itu jam belajarnya kami kurangi jadi 30 menit.  Tapi untuk mata pelajaran praktek itu berjalan normal seperti biasa ada yang 1 jam,  ada juga yang 1,5 jam.  Kalau mata pelajaran praktek dikurangi apa yang didapat siswa.  Apalagi kelas 12 mereka mau menamatkan pendidikannya,  jadi untuk praktek kita aktifkan 6 laboratorium dan jamnya tidak ada pengurangan. Karena untuk praktek ini mereka langsung ke perangkat lunak, ” bebernya.

“Untuk pelaksanaan PTM praktek,  dilaksanakan sesuai jadwal. Intinya seluruh siswa yang melaksanakan PTM itu kita terapkan protokol kesehatan yang ketat dengan menerapkan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” tambah Zulkarnain.

Saat ini, lanjut Zulkarnain,  jumlah siswa di SMKN 5 berjumlah 1.316 siswa terdiri dari 44 rombel. “Kita berharap kasus covid-19 akan terus berkurang. Sehingga kedepan PTM dapat dilaksanakan lebih maksimal lagi, ” pungkasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More