intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Jangan Ragu ke Pagaralam, Banyak Objek Wisata Menarik Jadi Tujuan yang Ditawarkan

0 388

Intens.news, PAGARALAM – Libur panjang seperti natal dan pergantian tahun (tahun baru), selalu menjadi berkah bagi masyarakat Kota Pagaralam. Tidak hanya bagi pengusaha penginapan seperti Villa, Hotel dan Homestay, namum juga bagi pegelola objek wisata.

Pasalnya, pada moment tersebut kunjungan wisatawan ke Kota Pagaralam selalu mengalami peningkatan, tidak hanya lokal namun juga wisatawan dari luar kota. Sehingga tak ayal jika sebagian masyarakat memanfaatkan moment ini untuk mengais rezeki dari banyak wisatawan yang datang meskipun hanya dengan berjualan makanan, oleh-oleh serta kerajinan tangan.

Kondisi inilah yang membuat beberapa pemilik lahan dan pemilik modal asli Pagaralam melirik usaha objek wisata. Sejumlah masyarakat Pagaralam dengan ida kreatif mereka membuat lokasi wisata baru demi mendatangkan wisatawan ke Pagaralam.

Marlyn Rizal, seorang wanita berkelahiran Pagaralam namun bertempat tinggal di Jakarta, rela pulang ke Pagaralam demi untuk memajukan wisata di tempatnya lahir.

Dirinya memanfaatkan tanah miliknya yang ada ditepi Sungai Lematang, tepatnya di Desa Pelang Kenidai Kecamatan Dempo Tengah untuk dijadikan lokasi wisata baru yaitu berkonsep Camping Ground.

“Lokasi dan suasananya sangat cocok jika tanah saya ini dijadikan Camping Ground. Jadi saya membuat objek wisata Camping Ground untuk memanjakan wisatawan yang hobi camping,” ujar Marlyn Rizal saat ditemui, Rabu (4/12/2019).

Camping Ground Rizal Pelang Kenidai ini tidak saja menawarkan wisata Camping Ground. Pihaknya juga menyediakan wisata yang memacu adrenalin para pecinta air yaitu wahana Water Tubing di Sungai Lematang Indah.

“Kita menawarkan wahana lainnya selian Camping yaitu wahana water tubing dengan instruktur berpengalaman,” katanya.

Saat ini, Camping Ground tersebut masih dalam proses finishing, jika tidak ada halangan maka pada 20 Desember 2019 mendatang akan langsung dibuka untuk para wisatawan baik lokal maupun luar kota Pagaralam.

“Kita menyediakan tenda dan ban untuk water tubing. Jadi jika wisatawan ingin camping dan main air tidak perlu bawa tenda dan ban semua sudah kita sediahkan,” ungkapnya

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More