intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita
KIRI
KANAN

Janjikan Masuk Kerja di PT Angkara Pura, Wanita Paruh Baya Asal Muara Enim di Bui

0 28

Intens.news, MUARA ENIM – Polsek Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, mengamankan seorang wanita paruh baya bernama Marisa atas dugaan telah melakukan tindak pidana pungutan liar (Pungli).

Warga Kelurahan Pasar Tanjung Enim, Kecamatan Lawang Kidul itu, harus mempertanggungjawabkan perbuatannya setelah menipu Samini hingga mengalami kerugian senilai Rp45 juta.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian bermula pada 13 Juni 2018, saat pelaku menawarkan atau menjanjikan kepada anak korban untuk masuk kerja di PT Angkasa Pura dengan syarat menyerahkan uang sebesar Rp45 juta.

Dengan uang senilai yang dia minta, pelaku menjanjikan anak korban dapat bekerja di tempat yang dia inginkan tersebut. Korban pun yakin dan percaya dengan tawaran pelaku.

Lalu menyerahkan uang sebesar Rp45 juta. Di mana uang senilai Rp27 juta diserahkan langsung kepada pelaku. Sementara sisanya sebesar Rp18 juta diserahkan melalui transfer Bank.

Setelah itu korban dan pelaku membuat kwitansi penyerahan uang dan surat perjanjian. Akan tetapi satu tahun berlalu, janji pelaku hingga saat ini tidak kunjung dipenuhi.

Anak korban tidak juga bekerja pada perusahaan yang dimaksud. Merasa ditipu, korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut di Mapolsek Lawang Kidul.

Kapolsek Lawang Kidul, AKP Azizir Alim, membenarkan kejadian tersebut. Pelaku saat ini sudah diamankan. Dia ditangkap petugas saat berada di kawasan Jalan BTN Air Paku, Tanjung Enim.

“Saat ini pelaku telah sudah kita amankan. Pelaku langsung kita bawa ke Mapolsek Lawang Kidul guna proses lebih lanjut,” ujarnya, Selasa (13/8/2019).

Adapun barang bukti yang turut disita ialah, satu lembar kwitansi asli penyerahkan uang sebesar Rp27 juta, satu lembar kwitansi asli penyerahkan uang sebesar Rp18 juta, satu lembar surat penjanjian dan satu lembar bukti pengiriman uang sebesar Rp18 juta yang terbitkan Bank BNI Tanjung Enim.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More