intens.news
Mitra Informasi

Jatanras Polda Sumsel Lumpuhkan Jambret Sadis di Jakabaring

0 61

Intens.news, PALEMBANG – Ahmad Rananda (25) dan Gilang Ramadhan (20), kawanan jambret yang kerap beraksi di kawasan Jakabaring ini akhirnya ditangkap Unit I Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel pimpinan Kanit I Kompol Antoni Adhi, Panit Iptu Najamudin dan Katim Aiptu Heri Kusuma Jaya.

Ahmad yang merupakan warga 1 Ulu Darat Kecamatan Kertapati Palembang dan Gilang Ramadhan warga Jalan Panca Usaha Lorong Melati Kecamatan Kertapati Palembang dikenal sadis dalam melancarkan aksinya, bahkan tak pandang bulu.

Kedua pelaku yang diringkus di kediamannya di Perumahan OPI Jakabaring Palembang terpaksa diberikan tindakan tegas dan terukur lantaran sempat berusaha kabur saat akan ditangkap, Selasa (1/12) malam pukul 21.00 Wib.

Kasubdit III Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi mengatakan, dalam aksinya kedua pelaku tersebut selalu mengincar wanita yang tengah berkendara di tempat sepi. Tak hanya merampas barang berharga milik korban, keduanya juga tak segan melukai apabila korban melawan.

“Aksi tindak pidana keduanya terakhir yakni terhadap korban Yulyani (48) saat di perjalanan hendak kerumah temannya dengan menggunakan sepeda motor. Ketika korban melintasi di kawasan Jakabaring, korban dipepet oleh kedua tersangka dengan menggunakan sepeda motor Mio J warna Hitam,” terang Suryadi, Rabu (2/12/2020).

Usai memepet korban, kata Suryadi, tersangka Ahmad langsung menarik dan mengambil tas milik korban yang berisikan ponsel jenis OPPO F7 warna merah, uang Rp1,6 juta dan beberapa kartu ATM yang diletakkan korban di dalam tas miliknya.

“Akibat aksi yang dilakukan kedua tersangka membuat korban terjatuh dan mengalami luka di bagian bibir dan kaki korban,” jelas Suryadi.

Atas peristiwa tersebut, korban diketahui telah melaporkan peristiwa tersebut ke Polrestabes Palembang dengan nomor : LPB/2433/XI/2020/Sumsel/Restabes/SPKT, tanggal 18 November 2020.

“Dari laporan korban itulah anggota kita langsung bergerak cepat untuk segera melakukan penangkapan terhadap kedua tersangka,” tambahnya.

Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More