intens.news
Mitra Informasi

Jatuh dari Motor, Pelaku Jambret Babak Belur Dihajar Massa

0 41

Intens.news, PALEMBANG – Berdalih tidak ada pekerjaan, dua sahabat Slamet Riyadi (25) dan Eri Ariansyah (34), warga Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, nekat melakukan aksi penjambretan di Jalan Sukabangun II, Kecamatan Sukarami Palembang, Selasa (30/6/2020), dengan korban Aisyah Chaerati Nisa (21).

Akibatnya, salah satu pelaku Eri menjadi bulan-bulanan warga sekitar hingga babak belur, usai motor Yamaha Jupiter MX yang dikendarainya bersama pelaku Slamet terjatuh. Sementara pelaku Slamet terhindar dari amukan warga karena diamankan anggota Hunter Beta 3 Sat Sabhara Polrestabes Palembang.

Kapolsek Sukarami Palembang, Kompol Irwanto, melalui Kanit Reskrim Iptu Hermansyah mengatakan, bahwa kedua pelaku diserahkan oleh anggota Hunter Sat Sabhara Polrestabes Palembang.

“Pelaku diserahkan ke kita oleh anggota Hunter Sat Sabhara, di mana satu pelaku Eri dalam kondisi babak belur diamuk massa yang kesal melihat aksi yang dilakukan keduanya,” ujarnya, Rabu (1/7/2020).

Sedangkan untuk barang bukti yang diamankan, lanjut Iptu Hermansyah mengatakan, satu unit sepeda motor milik pelaku yang digunakan dalam aksi penjambretan.

Pelaku Eri mengaku sengaja keluar rumah bersama rekannya Slamet untuk melakukan aksi Penjambretan. “Kami memang sudah niat untuk melakukan aksi penjambretan karena didasari tidak adanya pekerjaan,” aku dia.

Saat berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kedua pelaku melihat korban sedang memegang ponsel, lalu keduanya mendekati korban dan langsung merampas ponsel milik korban.

“Dalam aksi yang dilakukan kami berbagi tugas, dimana saya sebagai pilot sedangkan Slamat eksekutor. Untuk aksinya sendiri, ia mengaku ini baru pertama kali melakukan aksi Penjambretan bersama rekannya,” tuturnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More