intens.news
Mitra Informasi

Jefri ‘Si Polisi Gadungan” Dibekuk Direktorat Intelkam Polda Sumsel

0 13

Inten.news, PALEMBANG – Aksi polisi gadungan yang kerap menipu korban di Kota Palembang berakhir. Hal ini lantaran sang pelaku telah ditangkap anggota dari Direktorat Intelkam Polda Sumsel.

Direktur Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Ratno Kuncoro, saat dikonfirmasi membenarkan adanya tangkapan terhadap pelaku polisi gadungan.

“Masih saya dalami,” ujarnya dengan singkat.

Sementara, Kusdi (56) warga Desa Sukarami, Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir selaku korban saat mendatangi Polda Sumsel mengaku sempat heran saat itu memberikan motornya kepada pelaku.

“Awalnya sedang duduk di pangkalan ojek di kawasan Gandus sehabis lebaran, terus dia datangi nemuin saya. Katanya minta diantar ke terminal Karya Jaya,” ujar Kusdi.

Setelah dihampiri, ternyata pelaku mengajak korban ke rumah yang tidak jauh dari lolasi kejadian untuk meminta uang.

“Katanya hendak mampir ke rumah pamannya, tapi orang yang dia maksud tidak ada. terus dia ketemu perempuan setelah itu dia bawa uang 50 ribu,” jelasnya, Jumat (28/05/2021).

Usai meminta uang Rp50 ribu, pelaku pun mengajak korban untuk makan bakso, namun ditolaknya.

“Saya katakan kalau saya sudah makan, saat itu dia juga menggunakan pakaian polisi yang warna abu-abu itu,” jelasnya.

Setelah makan bakso, pelaku pun kembali mengajak korban kembali ke rumah yang mereka tuju sebelumnya tadi.

“Jadi kami balik lagi kerumah yang kami tuju tadi.Tapi sampai sekitar sejam setengah orang yang ingin ditemui tadi tidak datang. Kemudian dia pinjem motor saya kasihkan saja, ternyata sampai sekarang motor saya tidak dikembalikan. Saya juga heran kenapa saat itu mau memberikan motor saya,” ungkap dia.

Akibatnya, korban pun kehilangan satu unit motor Honda Beat. Saat ini pun pelaku bernama Jefri, masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Sumsel.

Aksi pelaku yang mengaku anggota polisi ini juga sempat membuat gempar warga di dunia maya. Hal ini lantaran pelaku kerap melakukan aksi penipuan terhadap cewek dengan menggunakan seragam polisi.

editor : Fadhil

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More