intens.news
Mitra Informasi

Jelang Idul Fitri, Kasus Positif Covid-19 di Banyuasin Melonjak Drastis

0 32

Intens.news, BANYUASIN – Dua hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, jumlah kasus positif virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Banyuasin mengalami lonjakan yang sangat drastis. Pada Jum’at (22/05/2020), tercatat sudah ada 45 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Banyuasin, Aminuddin, menyampaikan bahwa ada penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 19 orang.

Dari 19 orang tersebut, terdapat 16 orang baru terkonfirmasi positif setelah hasil swab keluar pada Kamis petang (20/5/2020). Sedangkan 3 orang lainnya merupakan pasien sebelumnya yang sudah terlaporkan beralamatkan di Palembang, namun ada perbaikan data pasien tersebut yang ternyata beralamatkan Banyuasin.

Berikut data 16 pasien terkonfirmasi positif ini dinyatakan positif setelah melakukan beberapa kali rapid test dan swab test, dan hasil swab keluar per 20 Mei 2020. Diriwayatkan para pasien ini pernah ada kontak dengan pasien kasus terkonfirmasi positif sebelumnya di daerah yang bersangkutan.

  1. PS, Perempuan, usia 36 tahun asal Prajen Banyuasin 1
  2. RRS, Perempuan, usia 27 tahun, asal Prajen Banyuasin 1
  3. AAP, Laki-laki, usia 23 tahun, asal Prajen Banyuasin 1
  4. AA, Perempuan, usia 5 tahun, asal Prajen Banyuasin 1
  5. RK, Perempuan, usia 51 tahun, asal Prajen Banyuasin 1
  6. S, Perempuan, usia 60 tahun, asal Prajen Banyuasin 1
  7. Y. Perempuan, usia 34 tahu, asal Sungai Gerong Banyuasin 1
  8. RS, Laki-laki, usia 32 tahun,asal Sungai Gerong Banyuasin 1
  9. ED. Laki-laki, usia 37 tahun, asal Sungai Gerong Banyuasin 1
  10. HB, Laki-laki, usia 53 tahun, asal Sungai Gerong Banyuasin 1
  11. GGR, Laki-laki, usia 20 tahun, asal Sungai Gerong Banyuasin 1
  12. AK, Laki-laki, usia 9 tahun, asal Desa Saleh Agung Air Salek
  13. AS. Laki-laki, usia 55 tahun, asal Desa Telang Rejo Muara Telang
  14. PI, Perempuan, usia 19 tahun, asal Desa Telang JayaMuara Telang
  15. M. Perempuan, usia 45 tahun, asal Desa Mainan Sembawa
  16. PSM, Perempuan, usia 40 tahun, asal Desa Lalang Sembawa

Kemudian 3 orang yang sudah terkonfirmasi Covid-19 yang sebelumnya terdata beralamatkan di Palembang. Setelah diadakan perbaikan ternyata data mereka beralamatkan Banyuasin, yaitu:

  1. ES, Laki-laki, usia 30 tahun, beralamatkan di Kecamatan Talang Kelapa, sudah dirawat di salah satu Rumah Sakit di Palembang
  2. ESP, Perempuan, usia 56 tahun, beralamatkan di Kecamatan Talang Kelapa, sudah dirawat di salah satu Rumah Sakit Swasta di Palembang
  3. SP, Laki-laki, usia 45 tahun, beralamatkan di Kecamatan Betung, sudah dirawat di salah satu Rumah Sakit di Palembang

“Dari penjelasan diatas kembali kami tidak henti-hentinya mengingatkan agar kita selalu mematuhi himbauan Pemerintah untuk tetap dirumah, selalu jaga jarak, memakai masker, cuci tangan, selalu berperilaku hidup bersih dan sehat. Selain itu mari kita tingkatkan kewaspadaan agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita hambat dan kita stop,” tegasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More