intens.news
Mitra Informasi
intens hari raya

Jelang Lebaran, Masyarakat Lahat Belum Menerima BLT

0 35

Intens.news, Lahat – Masyarakat yang berada di Kecamatan Kota Lahat tampaknya harus bersabar, pasalnya sampai saat ini masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa belum ada pencairan dana desa khususnya untuk pembagian dana BLT. 

Camat Kota Lahat Zubhan Awali menuturkan, khususnya di Kecamatan Kota Lahat sendiri sudah ada 10 desa yang telah melakukan pencairan dana desa, sedang tiga desa lagi belum cair.

“Namun meskipun sudah cair bukan untuk dana covid atau BLT, Dana Desa yang cair tersebut penggunaan untuk fisik namun tergantung dengan APBDes di tiap desa,” ungkap Zubhan saat dibincangi wartawan, Selasa (4/5/2021).

Bahkan, dilanjutkan Zubhan, sesuai dengan petunjuk teknisnya dari Kementerian Desa, dana desa yang turun pertama ini bukan untuk pemberian BLT. “Kemungkinan pencairan selanjutnya akan dilakukan pembagian BLT langsung ke masyarakat,” ujarnya.

Zubhan sendiri mengaku bisa saja diberikan kepada masyarakat atau penerima BLT. Namun dalam aturannya belum bisa, meksipun bisa harus kompak seluruh Kepala Desa (Kades) jangan sampai ada kecemburuan antar masyarakat desa.

“Dalam aturan nanti untuk tetap dilakukan pembagian utnuk BLT,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu penerima BLT Dana Desa, Acep berharap agar BLT Dana Desa dapat segera terealisasi sebelum lebaran ini, mengingat BLT Dana Desa sangat dibutuhkan, khususnya bagi warga yang kurang mampu.

“Perekonomian belum begitu pulih karena Covid, sehingga kebutuhan jelang lebaran tentu tak bisa terpenuhi secara maksimal jika BLT tak ada, terlebih sekarang masuk tahun ajaran baru anak sekolah,” ujarnya.

Editor: Deddy Pranata

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More