intens.news
Mitra Informasi

Jelang Operasi Zebra Musi 2020, Satlantas Banyuasin Sampaikan Ini Kepada Masyarakat

0 92

Intens.news, BANYUASIN – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Banyuasin menggelar sosialisasi Operasi Zebra Musi 2020 dan protokol kesehatan di Jalan Lintas Timur Palembang – Betung Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel).

Sosialisasi ini dilakukan dibeberapa titik yaitu SPBU Pangkalan Balai, Simpang Kuliner Kelurahan Mulya Agung dan di depan kantor BPJS kesehatan Kecamatan Banyuasin III, Rabu (21/10/2020).

Kasat Satlantas Polres Banyuasin, AKP Imanuhadi mengatakan, hal ini bertujuan agar masyarakat pengguna jalan lebih taat aturan lalu lintas dan lebih patuh pada aturan pemerintah dalam pencegahan penyebaran covid 19 di Kab. Banyuasin.

“Gita ini dilakukan menjelang Operasi Zebra Musi 2020 pada tanggal 26 Oktober 2020 sampai dengan 08 November 2020 yang akan dilaksanakan selama 14 hari, serentak diseluruh Indonesia,” ujarnya.

Dikatakan Imanuhadi, yang menjadi sasaran dalam operasi ini yaitu semua jenis kendaraan baik itu kendaraan pribadi, angkot, maupun kendaraan yang mengangkut barang bertonase melebihi kapasitas.

“Ini Guna meminimalisir terjadinya Laka Lantas dan fatalitas korban Laka Lantas dan Kami akan lakukan tindakan berupa sanksi Tilang bagi yg melanggar aturan Lalu lintas,” tegasnya.

Berikut himbauan dari Kasat Lantas Polres Banyuasin kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Banyuasin untuk mematuhi aturan Lalu Lintas sebagai berikut.

Lengkapi surat2 kendaraan anda baik SIM dan STNK, Gunakan Helm SNI baik pengendara maupun yg dibonceng saat berkendara, Gunakan Safety Belt/Sabuk Keselamatan saat berkendara, Kurangi kecepatan anda saat berkendara baik didalam kota maupun diluar kota, Jangan Melawan Arus saat berkendara, Hindari Penggunaan Handpone saat berkendara, Jangan mengendarai kendaraan saat kondisi lelah atau mengantuk, Jangan berikan anak anak anda yg masih dibawah umur untuk berkendara demi keselamatan dan Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Pakai Masker, Jaga Jarak dan Rajin Mencuci Tangan.

“Mari kita sama sama Peduli akan Keselamatan dan jadikan Keselamatan sebagai Kebutuhan. Stop pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk kemanusiaan,” tandas Imanuhadi.
Editor : Rian

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More