intens.news
Mitra Informasi

Jelang Pelantikan Kades, Kantor Bupati OKU Timur Dijaga Ratusan Aparat

0 79

Intens.news, OKU TIMUR – Ratusan personil dari TNI dan Polri dengan peralatan lengkap telah bersiaga di Halaman Kantor Bupati OKU Timur. Mengantisipasi terjadinya kerusuhan antar dua kubu yang pro dan kontra pelantikan 12 Kepala Desa (Kades) bermasalah.

Aksi unjuk rasa sempat mewarnai pelantikan 12 Kepala Desa bermasalah yang masih dilakukan di Kabupaten OKU Timur. Pengamanan terlihat mulai gerbang hingga lingkungan pemkab, Pol PP hingga aparat kepolisian siaga.

Warga Desa Pandan Agung, Angga mengatakan, dirinya melihat pengamanan di Kantor Bupati OKU Timur cukup ketat.

“Pecak nak perang bae, gawat nian.” katanya, di kantor Bupati OKU Timur, Rabu (07/07/2021).

Kabag OPS Polres OKU Timur, AKP Liswan menambahkan, pengamanan ini sebagai upaya preventif terkait sengketa Pilkades yang masih berjalan. Serta menghindari terjadinya bentrok dari kedua kubu, yang menolak dan mendukung pelantikan.

“Pencegahan jika nanti ada massa yang menolak kegiatan pelantikan hari ini,” tegasnya.

Secara rinci sebanyak 30 Personil Brimob, 170 dari Polres dan Cadangan sebanyak 70 personil.  Sedangkan Personil TNI 30 dan Personil Satpol PP 30 orang atau 1 peleton.

“Personil dilengkapi pakaian anti huru-hara dan senjata api. Semoga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan terkait Pilkades hari ini,” harapnya.

Personil ditempatkan dan berjaga di empat penjuru. Jalan masuk di seberang Kejaksaan Negeri OKU Timur, di dekat Kantor Satpol PP dan Lapangan Upacara Pemkab OKU Timur dan gerbang depan. Tampak pula kendaraan Taktis Apache, Water Canon terparkir bersebelahan dengan Blangwir dan mobil ambulance sebanyak 4 unit.

Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pemerintah OKU Timur terkait pengamanan ketat dalam kegiatan pelantikan 12 Kades yang masih bersengketa di OKU Timur ini.

Editor : Ridiansyah

 

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More