intens.news
Mitra Informasi

Jelang Ramadhan, Sumsel Kedatangan 1000 Ton Gula Pasir

0 61

Intens.news,PALEMBANG – Untuk memenuhi stok gula di bulan suci Ramadhan, Sumatera Selatan akan kedatangan 1000 ton gula pasir.

Wakil Kepala Perum Bulog Divre Sumsel Babel, Yudi Wijaya, mengatakan, untuk memenuhi stok gula di gudang yang sangat terbatas. Bulog Divre Sumbagsel akan mendatangkan 1000 ton gula pasir.

“Insya Allah sebelum puasa ini, gula untuk di Sumsel sudah masuk,” ujarnya saat usai rapat koordinasi penyusunan program kegiatan perdagangan se Sumsel tahun 2020 di Bina Praja Palembang, Selasa (23/03/2020).

Untuk pendistribusian 1000 ton gula itu, kata Yudi, Bulog akan membagi ke semua kantor cabangnya di Sumsel seperti Kabupaten OKU, Lahat, dan Musi Rawas, serta beberapa kantor cabang dan pembantu yang membawahi beberapa kabupaten/kota.

“Kalau harga gula kami berpatokan pada Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp12.500 perkilo gram, tapi akan kami upayakan harganya lebih rendah dari HET yang sudah ditetapkan,” katanya.

Namun untuk operasi pasar telah dilakukan terakhir pada Minggu (22/03/2020). Kemudian hari Senin di stop kembali, karena ada imbauan dari Kapolri untuk tidak melakukan keramaian.

“Mungkin untuk teknis pelaksanaan operasi pasar akan kami rapatkan kembali. Jika ada distributor yang mengambil di Bulog harganya tetap Rp12.500,” tandasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More