intens.news
Mitra Informasi

Jemaah Umroh Asal Prabumulih Diduga Terindikasi Virus Corona

0 779

Intens.news, PALEMBANG  – Beredarnya informasi menyebutkan bahwa pada Selasa (03/03/2020), sekira pukul 13.59 WIB, telah dilaksanakan monitoring di terminal kedatangan Internasional Bandara  SMB ll Palembang, 1 orang penumpang umroh dengan menggunakan pesawat LionAir (JT 89), landing pukul 10.20 WIB dari Jeddah, berinisial Ms (64) Warga Gunung Ibul Kota Prabumulih yang terindikasi Virus Corona dengan Diagnosa: Suspect-Mers- Covid-19. Saat ini Ms tengah dibawa oleh KKP Bandara menuju RSUP Mohammad Hoesin (RSMH) Palembang.

Terkait hal ini, Humas RSUP Mohammad Hoesin Palembang, Akhmad Suhaimi, ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan informasi tersebut. Namun pihaknya belum mendapat nama serta alamat secara resmi. “Saat ini kami masih berkoorrdinasi dengan tim dilapangan,” kata Suhaimi.

Untuk kepastianya, kata dia, RSUP Mohammad Hoesin Palembang akan melakukan karantina dahulu. “Belum bisa dipastikan itu Corona atau bukan, observasi dahulu selama dua hari, takutnya seperti kasus sebelumnya,” terangnya.

“Yang jelas ini masih menunggu informasi dari tim. Saat ini masih di chek, nanti akan kita kabari info selanjutnya,” singkatnya.

Sementara itu, salah satu petugas KKP Bandara yang engan disebutkan namanya, membenarkan info tersebut, yang mana gejalanya sama seperti Corona.

“Namun masih akan dilakukan karantina dibawah ke RSMH, mudah-mudahan hanya flu yang seperti kasus sebelumnya,” tukasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More