intens.news
Mitra Informasi

Jembatan Penghubung Empat Lawang-Bengkulu Diperbaiki dengan Papan Kayu

0 71

Intens.news, EMPAT LAWANG – Sejak Jembatan Belly Air Selimang Talang Bengkulu Kecamatan Ulu Musi Empat Lawang mengalami rusak berat, pengendara mobil maupun sepeda motor terpaksa melalui jalan sungai yang ada disebelah jembatan.

Namun ketika hujan mobil maupun sepeda motor tidak bisa lewat karena kedalaman air, jembatan yang panjangnya 32,5 meter dan lebar 3,70 meter selesai diperbaiki dengan cara mengganti kayu dasar jembatan dengan kayu yang baru.

Perbaikan dilakukan dinas terkaitan atas perintah Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang. Diharapkan, dengan perbaikan jembatan memperlancar mereka yang melalui jembatan tersebut dan menghindari terjadinya kecelakaan berkendaraan karena kayu dasar jembatan rata sudah jebol atau patah semua.

Masyarakat Pasemah Air Keruh sangat bersyukur dengan diperbaiki jembatan, karena jalan tersebut menjadi akses utama masyarakat untuk keluar dari Pasemah Air Keruh menuju wilayah Bengkulu.

“Yang diangkut bukan sekedar penumpang tapi hasil bumi Pasemah Air Keruh seperti kopi, beras maupun hasil bumi yang lainnya sehingga roda ekonomi bisa berputar seperti sedia kala,” kata Isa Ansori, salah sorang masyarakat.

Dikatakan Ansori, dalam melakukan perbaikan masyarakat Paiker bekerja sama dengan masyarakat Kecamatan Ulu Musi saling bantu membantu.

“Kami meminta yang memakai jembatan, khususnya mobil truk untuk tidak membawa barang melebih 5 ton, mengingat dasar jembatan hanya berbahan papan kayu,” ucapnya.

Sementara Noperman Subhi camat Pasemah Air Keruh yang sempat meninjau jembatan mengucapkan terima kasih terhadap semua pihak yang terlibatan mempebaikan jempatan, khusus kepada pihak pemerintah kabupaten dan camat Ulu Musi.

“Jembatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat sekita sekitar sebelum jembatan belly selesai di perbaiki,” jelasnya.

Editor: Sadam

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More