intens.news
Mitra Informasi

JWS-Karang Taruna Tunas Harapan Gali Potensi Wisata Empat Lawang

0 56

Intensnews,PALEMBANG-Kabupaten Empat Lawang ternyata memiliki potensi wisata yang sangat memukau, namun belum banyak diketahuinya. Salah satunya objek wisata Bukit di Atas Awan yang belakangan bertebaran di media sosial.

Hal ini terungkap saat Jejaring Wisata Sumatera Selatan (JWS) menerima kunjungan dari Tim Karang Taruna Tunas Harapan, Desa Pulau Tengah, Kecamatan Pasemah Air Keruh, Kabupaten Empat Lawang. Dalam diskusi yang digelar, diketahui bahwa Empat lawang memiliki potensi pariwisata yang sangat memukau yakni Bukit Di Atas Awan yang dapat memicu datangnya pengunjung.

“Kegiatan wisata ini mulanya hanya inisiatif anak muda karang taruna yang ingin mencari tau lebih jauh potensi-potensi wisata yang ada di desa kami. Karena kegiatan ini kemudian dipublikasikan melalui media sosial, tak di sangka malah mengundang kunjungan yang  lebih ramai.” Ujar Alvin, Ketua Karang Taruna Tunas Harapan kepada wartawan.

Menurut Alvin, pengunjung yang datang umumnya baru warga sekitar Kecamatan Air Keruh. Namun ia melihat hal ini dapat menjadi langkah awal untuk menghadirkan hal yang lebih besar ke depannya. Apalagi, Bukit Di Atas Awan ini hanyalah satu dari banyak lagi potensi yang ada di desa tersebut.

“Untuk itulah kami melakukan silaturahmi ke kantor JWS. Agar ke depannya kami mendapat pendampingan untuk menjadikan desa kami sebagai desa wisata, yang tentunya akan bermanfaat bagi masyarakat luas” tambahnya.

Perwakilan JWS, Edwin Cahya Putra mengatakan, dirinya menyambut baik niat Karang Taruna Tunas Harapan. Dan JWS sangat mengapresiasi berbagai potensi-potensi wisata yang dapat menjadi unggulan di Sumatera Selatan.

“Kami akan coba membantu sebisa kami. Dan melalui silaturahmi ini semoga akan menjadi langkah awal yang akan segera disusul dengan kegiatan-kegiatan yang lebih nyata yang bersifat teknis” ujarnya.

Sejak didirikan, jelas Edwin, Jejaring Wisata Sumatera Selatan sudah meyakini bahwa banyak harta karun potensi wisata yang belum tergali di Sumatera Selatan.

“Untuk itulah kami mendirikan lembaga ini, agar dapat meningkatkan kesadaran wisata dan partisipasi masyarakat, untuk kemudian mampu menjadikan wisata sebagai sektor penopang ekonomi yang berkelanjutan” pungkas dia.

Editor: Muhammad Uzair

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. AcceptRead More