intens.news
Memberi Informasi Bukan Sekedar Berita

Juarsah Ajak Pemuda Berinovasi Serta Berperan di Kancah Internasional

0 22

Intens.news, MUARA ENIM – Plt Bupati Muara Enim H Juarsah mengajak pemuda berinovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah Internasional.

“Pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah Internasional. Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing,” kata Juarsah saat upacara Hari Sumpah Pemuda di halaman Pemkab Muara Enim, Senin (28/10/2019).

Juarsah menyebut, pemuda Indonesia bisa lebih maju untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter kapasitas kemampuan inovasi kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia pada saat ini.

“Canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap sosial media, telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara lintas budaya lintas agama dan interaksi mereka di sosial media berjalan real-time 24 jam. Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun, pemuda adalah masa depan bangsa dan negara,” paparnya.

Pemuda juga, kata Juarsah,  harapan bagi dunia Pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukkan dunia. Untuk itulah ia berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia gerakan revolusi mental menemukan relevansinya pembangunan karakter.

“Kita harus mampu memberikan warna untuk mengubah dunia dengan tekad dan semangat dan tentunya didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi kemajuan tidak akan pernah tercapai dalam arti yang sesungguhnya,” pungkasnya.

Editor : Ridiansyah

Anda mungkin juga berminat

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More